Vaksinasi Covid19 Perdana di Rejang Lebong diikuti Belasan Orang

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Akhirnya Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Rejang Lebong melaksanakan launching perdana penyuntikan vaksin Covid 19 jenis Sinovac SAR-Cov-2. Terdapat sekitar 12 orang perwakilan dari berbagai instansi, pejabat dan profesi yang berhasil divaksinasi di hari pertama ini, Senin (01/02/2020) pagi, di Puskesmas Curup.

Adapun yang berhasil menerima suntikan pertama vaksin covid-19 adalah Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen, setelah menjalani pemeriksaan dan lulus skrining dari Tim Vaksinator Puskesmas Curup. Menurutnya, masyarakat Rejang Lebong jangan ragu untuk disuntik vaksin, karena ini baik untuk mencegah penularan covid-19. Iapun bersyukur, karena sudah merasa lega telah disuntik vaksin ini, mudah-mudahan masyarakat juga dapat menggunakannya.

Bahkan, Dandim 0409/RL, Letkol. Inf. Sigit Purwoko SE, juga mendapat kesempatan disuntik vaksin Sinovac tersebut, meskipun sebelumnya hampir tidak lolos skrining karena tensi darahnya naik. Namun, tak berselang lama setelah diperiksa kembali, Iapun akhirnya diperbolehkan divaksin oleh petugas Skrining. “Namanya cemas pasti ada, tapi jangan khawatir, petugas vaksinator ini sudah ahli menanganinya, kepada masyarakat agar dapat mempercayai pemerintah terkait vaksin ini, toh buat kesehatan, tidak mungkin pemerintah berniat mencelakai rakyatnya” tegas Dandim

Setelah Ketua DPRD RL dan Dandim 0409/RL disusul pula oleh Wakil Bupati RL terpilih, Hendra Wahyudiansyah, SH sebagai Ketua PMI RL, juga lolos melewati pemeriksaan ataupun skrining oleh petugas. Sehingga, iapun menerima suntikan vaksin. Harapannya, penyuntikan vaksin ini dapat didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. “Mari berani untuk hidup sehat, sangat disayangkan jika masih ragu menggunakan vaksin covid-19 ini, kita hanya dapat berikhtiar yang menentukan tetap yang di atas, Bismillah yakinkan diri untuk meraih kesehatan,” ujar Hendra.

Ruang istirahat bagi yang sudah divaksinasi

Selain 3 orang di atas yang mendapat kesempatan perdana disuntik vaksin antaranya adalah Kepala BPJS Kesehatan Cabang RL Novi Kurniadi, Ketua PWI RL, Nur Muhammad, S.Ip., Ketua MUI RL, Mabrursyah, serta beberapa orang dari Perwakilan RSUD Curup ruang CSSD, yaitu
Heri Swandono, Amd.Kep., Indra Jaya Kusuma, Almaini, Riduan, dan
dr. Yogi Saputro Rosadi.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan RL, Syamsir SKM. MKM menyampaikan, bagi mereka yang telah menjalani vaksinasi tahap awal, akan melalui vaksinasi tahap kedua, usai 14 hari kedepan. Sedangkan, bagi yang tidak lulus skrining di hari pertama ini, seperti Sekda RL, RA. Denni, SH, MH, Wakapolres RL, Kompol. Edy Syarifudin dan dirinya sendiri akan tetap dijadwal ulang. “Mudah-mudahan di kesempatan yang lain, bagi yang belum mendapatkan kesempatan divaksinasi, dapat lolos pemeriksaan dan siap untuk diberi vaksin. (Ade)

Tinggalkan Balasan