Iklan Banner Rejangnews.com
Waka BIN Datangi Makodam Kasuari

Waka BIN Datangi Makodam Kasuari

Manokwari – Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (Waka BIN), Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) mendatangi markas kodam (Makodam) XVIII/Kasuari dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Papua Barat, Selasa (30/1/2024).

Tentunya, kedatangan Waka BIN Republik Indonesia (RI) disambut hangat oleh Pangdam Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE dan Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga didampingi para pejabat Kodam lainnya.

Waka BIN mengatakan, bahwa di BIN dan jajarannya ada berbagai macam tugas, baik dalam negeri maupun luar negeri dan didalamnya ada Satgas.

“Maksud kunjungan ini, pertama adalah untuk mengenal semuanya dalam jabatan sebagai Waka BIN, karena BIN mempunyai tugas menciptakan situasi yang aman stabil dan damai dalam rangka percepatan pembangunan baik infrastruktur hingga SDM,” ujar mantan Pangdam Kasuari ini.

Ia menambahkan, salah satu yang akan dijalani guna percepatan pembangunan di Papua Barat adalah pembangunan “Papua Youth Creative Hub”, merupakan wadah bagi generasi muda Papua untuk meningkatkan kreatifitasnya, terutama bagi mereka yang tidak berminat bergabung di TNI, Polri ataupun ASN

“Para generasi muda memang harus kita rangkul, karena merekalah yang akan melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia ini. Apalagi, program ini bukan hanya ada di Papua Papua Barat saja, namun juga akan diadakan di Maluku, NTT dan Aceh,” jelas Waka BIN.

Sementara itu, Pangdam XVIII/Kasuari pada kesempatan tersebut, menyatakan dukungan penuh akan terbentuknya Papua Youth Creative Hub di Manokwari.

“Mudah-mudahan program ini dapat menciptakan sumber daya manusia Papua lebih inovatif dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Papua lewat generasi muda,” harap Pangdam.

Usai pertemuan dengan Pangdam Kasuari beserta pejabat utama Kodam lainnya, Waka BIN berkesempatan untuk berkeliling melihat secara langsung kompleks Makodam sebelum melaksanakan ibadah bersama di Pura Ksatria Shanti Bhuana Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam kunker-nya ke Makodam Kasuari, Waka BIN didampingi Kabinda Papua Barat dan Deputi IV BIN. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top