BINDA Sasar Vaksinasi Warga Binduriang Door To Door

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Bengkulu menggelar vaksinasi Covid – 19 dengan menyasar warga kecamatan Binduriang, kabupaten Rejang Lebong (RL), di dua lokasi berbeda, di Kantor Camat Binduriang dan di Desa Kampung Jeruk. Menariknya, vaksinasi dilaksanakan secara Door To Door, Senin (13/12/2021).

Disampaikan, Korwil III BINDA Provinsi Bengkulu, Kombes Pol Drs Edi Bastari, M.Si. Terdapat 2150 dosis yang disiapkan untuk kegiatan Vaksinasi Covid 19 ini, dengan berbagai macam jenis vaksin, seperti Sinovac, Pfizer dan AstraZeneca.

“Kita menyasar warga Binduriang, karena menurut data dari Dinas Kesehatan Rejang Lebong, jika capaian vaksinasi covid-19 di kecamatan ini masih rendah. Sehingga harapan kami, dengan kehadiran BIN ini dapat mencapai target Vaksinasi di kecamatan Binduriang. Alhamdulillah sampai siang sudah mencapai sekitar 500 warga yang mendaftar untuk divaksin,” ujarnya.

Kegiatan Vaksinasi massal oleh BINDA Provinsi Bengkulu di kantor Camat Binduriang.

Ditambahkan Edi, selain dipusatkan di kantor Camat Curup Selatan, vaksinasi juga dilaksanakan secara Door to Door, dengan mendatangi beberapa rumah warga yang tidak dapat hadir ke lokasi vaksin, baik yang terkendala ekonomi karena tidak memiliki transportasi maupun para lansia yang tidak sanggup berjalan jauh.

“Selain itu juga, pihak kita menyediakan sebanyak 800 sembako untuk dibagikan kepada para warga yang menjalani vaksin, dengan harapan masyarakat yang masih enggan menjalani vaksin, terpancing untuk disuntik vaksin,” pungkas Edi.

Sementara Camat Binduriang, menyampaikan, vaksinasi di kecamatan Binduriang baru mencapai 49,40 persen dari target Vaksinasi sebanyak 6.927 warga.

Menurutnya, masih rendahnya keinginan warga dalam menjalani vaksinasi karena terpengaruh persoalan hoax akibat vaksinasi dan warga masih memilih untuk menjalani kesibukan mereka masing masing saat kegiatan vaksinasi dilaksanakan.

“Kehadiran dari BIN ini sangat membantu kami untuk mencapai target Vaksinasi di kecamatan Binduriang, pastinya kami sangat berterima kasih,” ungkap Camat.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Camat Binduriang, Kapolsek PUT, Iptu Tomy Sahri, Danramil setempat dan Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong. (Ade)

Tinggalkan Balasan