Iklan Banner Rejangnews.com
Doa Mustajab Rasulullah di Malam Jumat, Insyallah Hutang Lunas dan Rezeki Lancar

Doa Mustajab Rasulullah di Malam Jumat, Insyallah Hutang Lunas dan Rezeki Lancar

doa malam Jumat
Ilustrasi doa malam Jumat.

Rejangnews.com – Di hari Jumat, umat Muslim dianjurkan untuk beribadah dengan lebih khidmat. Salah satu amalan yang sangat dianjurkan adalah berzikir di malam Jumat, dengan harapan dapat membantu memperlancar rezeki, melunasi utang, dan menjalani hidup yang lebih bahagia.

Selain itu, penghormatan kepada Rasulullah SAW juga penting. Oleh karena itu, umat Muslim diajarkan untuk bershalawat dan mengirim salam kepada Rasulullah SAW di hari Jumat, dengan harapan mendapatkan berkah dan mendekatkan diri kepada beliau yang menjadi teladan bagi seluruh umat Islam.

Baca Juga: Jarang Diketahui Keistimewaan Tersembunyi Membaca Sholawat Nabi di Hari Jumat

Di bawah ini adalah salah satu doa yang kerap dibaca Rasulullah SAW di malam Jum’at. Untuk itu, sebagai umat Islam kita dianjurkan untuk mengamalkannya. Insyaallah dapat membantu rezeki kita lancar, melunasi hutang, dan membawa kebahagiaan

اَللَّهُمَّ اَنْتَ رَبّي لاَ اِلَهَ إلاَّ اَنْتَ خَلَقْتَنِي وَاَنَا عَبْدُكَ وَابْنُ اَمَتِكَ وَفِي قَبْضَتِكَ وَنَاصِيَتِي بِيَدِكَ اَمْسَيْتُ عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْـتَطَعْتُ اَعُوذُ بِرِضَاكَ مِنْ شَـرِّ مَا صَنَعْتُ اَبُوءُ بِنِعْمَتِكَ وَاَبُوءُ بِذُنُوبِى فَاغْفِرْ لِى ذُنُوبِى اِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إلاَّ اَنْتَ .

(Allahumma anta robbi la ilaha illa anta kholaqtani Wa ana ‘abduka wabnu amatika wafi qobdhotika wa nashiyati biyadika amsaitu ‘ala ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu, A’uzu biridhoka min syarri ma shona’tu abu-u bini’matika wa abu-u bizunubi Faghfirli zunubi innahu la yaghfiruz zunuba illa anta).

Artinya: “Ya Allah, Engkaulah Tuhanku tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkaulah yang menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu, putra hamba-Mu dan berada dalam genggaman-Mu dan nasibku berada di tangan-Mu. Aku memasuki petang ini atas perjanjian kepada-Mu sesuai dengan kemampuanku, aku berlindung dengan ridha-Mu dari keburukan perbuatanku. Aku kembali kepada-Mu dengan nikmat-Mu dan aku kembali kepada-Mu dengan membawa dosa-dosaku, maka ampuni dosa-dosaku, karena tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau”.

Doa diatas juga dikenal dengan sebutan Sayidul Istighfar, umat muslim dianjurkan rutin mengamalkan-nya, terutama di malam Jumat, karena amalan tersebut penuh keberkahan.

Jika tekun membacanya, semoga mendapatkan keutamaan berupa rezeki yang lancar, hutang yang terlunasi, dan hidup yang penuh kebahagiaan.(rno)

Space Iklan
Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top