[ccpw id="5"]

BerandaBengkuluTPI Kemenkumham RI Survey Kelayakan Lapas Curup Untuk Diusulkan WBK

TPI Kemenkumham RI Survey Kelayakan Lapas Curup Untuk Diusulkan WBK

-

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Sabtu (25/04/2021) pagi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Curup mendapat kunjungan dari Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, yang bertujuan melaksanakan survey ataupun penilaian terkait kelayakan Lapas Curup untuk mendapat Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Ketua Pengendali Teknis Inspektorat Jendral Kemenkumham RI, sekaligus Ketua Tim Penilai, Tatie Raini mengatakan, pihaknya mengevaluasi satuan kerja yang diusulkan untuk mendapat predikat WBK. Jika pihaknya nilai layak maka selanjutnya akan diusulkan untuk dinilai la oleh Tim Penilai Nasional dari Kemenpan-RB RI.

Sejauh ini, pihaknya menilai jika Lapas Klas IIA Curup sudah sangat baik dalam berupaya membangun Zona Integritas WBK dan WBBM. Seperti, inovasi layanan publik yang telah dilaksanakan sangat inspiratif, termasuk layanan informasi pemasyarakatan melalui aplikasi berbasis android yaitu YANFOLA.

Plt. Kalapas Klas IIA Curup, Alfonsus Wisnu Ardianto, Bc.Ip saat memaparkan perkembangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK yang telah dilaksanakan oleh Lapas Kelas IIA Curup kepada pihak TPI.

Selain itu, dalam desk evaluasi, pihaknya juga melakukan uji petik terhadap seluruh data dukung tiap Pokja yang terdapat di dalam aplikasi E-RB. Pastinya, juga pihaknya melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana layanan publik yang ada disetiap area Lapas Kelas IIA Curup, seperti layanan ruang tunggu, dapur lapas, blok rehabilitas, sarana SAE, ruang Laktasi serta banner-banner yang sudah terpasang di setiap area layanan publik .

“Semua yang perlu dibenahi sudah disampaikan ke pihak Lapas Klas IIA Curup, seperti untuk melengkapi data dukung jika terdapat update permintaan data dukung. Terakhir, harapan kita mudah – mudahan predikat WBK ini dapat diraih,” harap Tatie.

Dalam Penilaian tersebut, Tatie Raini didampingi kedua anggotanya Arman Syah Razak dan Indah Widyasari. Sebelum dilaksanakan penilaian oleh TPI, Kalapas Curup, Alfonsus Wisnu Ardianto, Bc.I.P., memaparkan perkembangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK yang telah dilaksanakan oleh Lapas Kelas IIA Curup. (Ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

LATEST POSTS

Proses PAW Anggota DPRD Rejang Lebong Partai Perindo Mulai Bergulir

Rejangnews.com || Rejang Lebong - Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Rejang Lebong (RL) Hj Netty Yuliani yang meninggal dunia pada 6 Desember 2022...

Kasdam Kasuari Tinjau Langsung Kesiapan Peringatan HUT Ke-168 Pekabaran Injil di Papua

Manokwari – Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga yang didampingi para Wakil Asisten Kasdam turun lapangan meninjau langsung kesiapan jelang peringatan HUT ke-168 Pekabaran Injil...

Fashion Outfit Ideas From the Biggest Instagram Influencers

We woke reasonably late following the feast and free flowing wine the night before. After gathering ourselves and our packs, we headed down to our...

65 Desa di Kabupaten Lebong Resmi Dijabat PJS Kades

Rejangnews.com || Lebong - Sebanyak 65 Penjabat Sementara (PJS) Kepala Desa kabupaten lebong resmi dilantik Bupati Lebong, Kopli Ansori. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Setda...

Follow us

0FansSuka
3,681PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Most Popular

spot_img
%d blogger menyukai ini: