Iklan Banner Rejangnews.com
Rebut Trophy Bupati, Slalom Test Warnai HUT Kabupaten Lebong ke 20

Rebut Trophy Bupati, Slalom Test Warnai HUT Kabupaten Lebong ke 20

Rejangnews.com || Lebong – Ribuan masyarakat Kabupaten Lebong memadati jalan jalur 2 Komplek Perkantoran Kabupaten Lebong, Tubei, Minggu (03/12/2023).

Kedatangan ribuan masyarakat tersebut untuk menyaksikan olahraga otomotif ekstrem bergengsi yaitu kejuaraan Bupati Lebong CUP Slalom Test Tahun 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong .

Serangkaian event Slalom Test tersebut menampilkan aksi para peslalom lokal dan luar daerah dengan melibatkan beberapa tipe mobil.

Diantaranya, Honda Brio, Honda Jazz, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, lebih menariknya lagi olahraga yang menguji adrenalin ini juga diikuti mobil jenis Pick Up.

Event Slalom test tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori dengan diawali pengangkatan bendera di garis start.

Dalam sambutannya, Bupati Kopli menerangkan kegiatan bidang otomotif Slalom Test tersebut merupakan serangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lebong ke 20 di tahun 2023.

Bertujuan menghibur masyarakat kabupaten Lebong. Selain itu juga menjadi ajang silahturahmi bagi para pecinta otomotif.

“Slalom test ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai daerah untuk menghibur masyarakat Lebong dalam rangka HUT Lebong ke -20 ,” ungkap Kopli mengawali sambutannya

Lebih lanjut Kopli menyampaikan selamat datang kepada para peserta Slalom test di Bumi Swarang Patang Stumang, semoga bisa menampilkan aksi yang apik dalam menghibur masyarakat kabupaten Lebong

“Selamat bertanding, tentunya utamakan keselamatan, mainkan skill dan raihlah catatan waktu terbaik serta jadilah sang juara yang profesional,” pesan Bupati.

Tak lupa pula politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja dalam mempersiapkan event ini, sehingga dapat terlaksana dengan harapan nantinya berjalan lancar dan sukses

“Kepada panitia serta pihak keamanan baik dari Polri dan TNI, terima kasih telah ikut andil dalam mensukseskan acara ini, semoga kita semua terhibur, dan kepada peserta selamat bertanding,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong Riki Irawan mengutarakan, kejuaraan Slalom test tersebut berlangsung selama dua hari.

Dimulai dari tanggal (2 -3 Desember 2023) yang melibatkan peslalom daerah Lebong serta puluhan peslalom dari berbagai daerah yang terdiri dari provinsi Bengkulu, Lubuk Linggau hingga Sumatra selatan (Sumsel).

“Selain memeriahkan HUT Kabupaten Lebong ke-20 tahun 2023, event ini juga memperebutkan Trophy Bupati Lebong,” ungkap Riki.

Lebih lanjut Riki menjelaskan, Ide pelaksanaan event Slalom test tersebut sudah jauh-jauh hari direncanakan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya.

Apalagi kabupaten Lebong belum pernah menyelenggarakan event otomotif ekstrem ini. Sehingga, di akhir tahun ini, event Slalom diharapkan mampu menghibur masyarakat dengan aksi para joki Slalom ini di lintasan.

Terpantau di hari ke_2, ribuan masyarakat memadati komplek perkantoran Kabupaten Lebong untuk menyaksikan aksi para peslalom unjuk skill mengendarai unitnya di lintasan.

“Sebelumnya kita hanya bisa melihat di layar televisi, sekarang bisa melihat langsung Slalom Test ini, terima kasih Pemkab Lebong sudah menyelenggarakan event bergengsi ini dan tentu kami sangat terhibur,” ungkap Indra warga Kampung Jawa saat dibincangi media ini di tengah -tengah acara berlangsung. (snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top