banner bpkd 2024-rejangnews
TMMD Ke 115 Kodim 0409/RL, Bangun Kemanunggalan TNI-Polri dan Rakyat

TMMD Ke 115 Kodim 0409/RL, Bangun Kemanunggalan TNI-Polri dan Rakyat

Rejangnews.com || Rejang Lebong – TMMD Ke-115 Kodim 0409/RL di desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong di hari ke – 13, semakin menampakkan kemajuan terhadap beberapa kegiatan fisik, seperti pembukaan jalan sepanjang 5,5 Km sudah mencapai 48 persen, pembuatan Plat Duiker 1 dan rehab musala sudah hampir rampung. Begitupun dengan berbagai kegiatan fisik tambahan lainnya.

Menariknya kegiatan TMMD di desa Air Lanang ini tidak hanya melibatkan prajurit TNI, namun juga melibatkan pihak Polri dan masyarakat. “Sehingga sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat ini dapat menumbuhkan nilai kemanunggalan yang kuat dan positif untuk kemajuan bangsa ini,” tegas Dandim 0409/RL, Letkol Czi, Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr (Han), M.Si, Minggu (23/10/2022).

Dandim Trisnu mengungkapkan, TMMD dapat dijadikan sebagai pola komunikasi yang sehat dalam membangun kemanunggalan TNI dengan Polri dan Rakyat. Sudah banyak bentuk program yang dilakukan oleh TNI, hal tersebut tampak dari rasa syukur dan ungkapan terima kasih dari masyarakat yang wilayahnya dijadikan sasaran program TMMD.

Lanjutnya, melalui TMMD akan terbangun suasana interaktif yang positif antara TNI, Polri dan Rakyat, karena selain membangun sasaran fisik untuk kepentingan rakyat, TNI juga membangun jiwa kesadaran bela negara dalam bentuk sosialisasi, anjang-sana, penyuluhan dan program program lainnya yang dapat menyentuh langsung ke rakyat.

Menurut Dandim, Tugas pokok TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI tidak akan tercapai dengan maksimal tanpa dukungan, kebersamaan serta keterpaduan seluruh komponen bangsa. Semangat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat harus terus dijaga.

“Meskipun ini belum bisa dijadikan indikator sepenuhnya terhadap keberhasilan kegiatan teritorial TNI, tetapi ini sudah memberikan gambaran, bahwa TMMD tidak memunculkan persinggungan yang dapat merugikan bagi rakyat dan bukan sebagai upaya politisasi masyarakat untuk kepentingan tertentu,” pungkas Dan Satgas TMMD Ke 115 Kodim 0409 RL ini. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top