banner bpkd 2024-rejangnews
Pekerjaan Sumur Bor Dikebut Tim Satgas TMMD Kodim 0409 RL

Pekerjaan Sumur Bor Dikebut Tim Satgas TMMD Kodim 0409 RL

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) terus berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakat, salah satunya pembuatan sumur bor yang saat ini tengah dikebut pekerjaannya oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-115 tahun 2022, di desa Air Lanang, kecamatan Curup Selatan.

Disampaikan Dandim 0409 RL, Letkol. CZI, Trisnu Novawan, S. Sos, M.Tr ( Han ), M.Si melalui Pasiter Satgas TMMD ke 115 (Pasiter Kodim 0409/RL) Kapten Cba Arif Purwoko. “Pengeboran sumur bor ini merupakan salah satu kegiatan fisik tambahan dalam kegiatan TMMD, hingga saat ini progres pekerjaannya sudah 12 persen,” ungkap Arif, Senin (24/10/22).

Lanjutnya, meskipun kegiatan TMMD ini memiliki batas waktu yang telah ditentukan serta kondisi cuaca kurang mendukung, namun Tim Satgas TMMD akan tetap berupaya menyelesaikannya tepat waktu sesuai target pekerjaan.

Pasiter menambahkan, seperti di ketahui di desa Air Lanang ini hanya beberapa warga yang beruntung dapat menikmati Air Bersih, lantaran lokasi desanya berada di wilayah perbukitan dan mayoritas warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih, untuk itu Satgas TMMD berupaya mencari solusi untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Dari sumur bor ini nanti, diharapkan setidaknya akan membantu kebutuhan air bersih lebih dari 100 kepala keluarga di Desa Air Lanang, apalagi pihak kita juga akan membangun tower untuk sumur bor tersebut sebagai tempat penampungan air,” jelasnya.

Sementara, untuk instalasi perpipaan ke rumah warga nantinya, pihaknya berharap perangkat desa dapat menggunakan dana desa untuk teknisnya.(Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top