Iklan Banner Rejangnews.com
Tabligh Akbar Meriahkan HUT Kabupaten Lebong ke-20

Tabligh Akbar Meriahkan HUT Kabupaten Lebong ke-20

Rejangnews.com || Lebong – Ribuan umat Muslim kabupaten Lebong antusias menghadiri Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lebong di Masjid Agung Sultan Abdullah, Tubei (14/12/2023).

Tabligh Akbar yang bertema “Terus Melaju Untuk Kabupaten Lebong yang Lebih Maju, Bahagia dan Sejahtera” merupakan bagian dari serangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Lebong Ke -20 tahun 2023.

Tabligh akbar ini mempersembahkan Ustadz kondang Junaidi Hamsyah yang merupakan seorang penceramah ternama di provinsi Bengkulu dan Mantan Gubernur Provinsi Bengkulu, tentu tidak asing lagi bagi masyarakat provinsi Bengkulu, apalagi saat ini dirinya kerap tampil tv Swasta dan Nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Lebong Kopli Ansori yang tidak sempat hadir di tengah -tengah masyarakat, karena Bupati ada agenda daerah yang tidak dapat ditinggalkan.

“Bupati berpesan dengan terlaksananya tabligh Akbar ini diharapkan nantinya bisa menambah ilmu keagamaan, selain itu bisa meningkatkan semangat spiritual kita semua dalam bersatu membangun untuk kabupaten Lebong yang lebih maju,” pesannya.

Dilanjutkan Wabup, dengan telah berdirinya kabupaten hingga 20 tahun ini, tentu banyak hal yang dilalui oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah namun ini merupakan sebuah perjalanan yang harus dilalui dalam kehidupan untuk menggapai tujuan bersama, yaitu menjadikan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera.

“Alhamdulillah kita tetap bersyukur sampai saat ini Lebong terus berkembang dari berbagai lini, baik pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat,” jelas Wabup.

Selain itu, dirinya mengapresiasi antusias masyarakat yang ikut andil dalam menyambut dan mensukseskan berbagai kegiatan peringatan HUT kabupaten Lebong, salah satunya kegiatan tablig Akbar ini, artinya antusias masyarakat dalam kegiatan religi sangat tinggi.

“Aas kehadiran bapak ustadz Junaidi Hamsyah kami ucapkan selamat datang di kabupaten Lebong, semoga tausiyah yang disampaikan nanti akan membawa berkah bagi masyarakat kabupaten Lebong serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, aamiin,” tutup Fahrurrozi mengakhiri.

Terpantau ribuan masyarakat fokus dan serius mendengar materi ceramah ustadz kondang yang pernah menjabat sebagai gubernur provinsi Bengkulu tersebut, sesekali terdengar candaan ustadz Junaidi membuat suasana semakin santai namun berisi.

Sementara, Muklhas (43) salah seorang masyarakat yang hadir dalam Tabligh Akbar tersebut mengungkapkan, dirinya sangat puas dengan kegiatan ini yang diisi oleh ustadz berpengalaman di bidang politik, pendidikan dan kemasyarakatan, semoga tahun depan Pemkab Lebong kembali menggelar kegiatan serupa.

“Apalagi kita bisa silaturahmi antar masyarakat, mulai anak -anak hingga orang dewasa, dari kalangan pejabat hingga masyarakat biasa, terima kasih Pemkab Lebong ,” ungkapnya. (snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top