Manokwari – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memberikan sosialisasi dan pembekalan peran Industri Migas kepada para Perwira Kodam XVIII/Kasuari beserta jajaran melalui daring.

SKK Migas merupakan institusi yang dibentuk oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

Acara ini juga diikuti Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, yang didampingi para pejabat Kodam XVIII/Kasuari dari ruang Posko Kodam XVIII/Kasuari, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (25/11/2022).

Dalam sosialisasi dan pembekalan tersebut, para Perwira Kodam XVIII/Kasuari beserta jajaran menerima materi yang disampaikan langsung oleh Pati LO Kasad untuk SKK Migas, Mayjen TNI Muhammad Hasan dan Rudi Fajar salah satu perwakilan SKK Migas dari Jakarta.

Pangdam dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Tim SKK Migas yang berkenan dan menyempatkan waktu untuk berbagi informasi dan wawasan yang tentunya dapat menjadi masukan yang bermanfaat sebagai pedoman memantapkan kebersamaan dan melancarkan tugas-tugas Kodam.

Saat ini telah hadir para Perwira Kodam yang siap untuk menerima pembekalan dan tentunya ini merupakan sukacita bagi semuanya dan merupakan peristiwa yang bersejarah. Ia berpesan Kepada seluruh Perwira agar informasi yang disampaikan oleh narasumber disimak dengan baik.

Kegiatan pembekalan yang diikuti 100 Perwira Kodam XVIII/Kasuari yang berada di seluruh satuan jajaran Kodam, secara terpusat di Makorem 181/PVT di Sorong.

“Saya yakin kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi kita semua dalam menentukan langkah dan kerjasama dengan berbagai pihak dan terkhusus dengan SKK Migas saat ini guna mendukung tugas pokok kita di lapangan,” ungkap Pangdam.

Tentunya kehadiran TNI Angkatan Darat, Kodam XVIII/Kasuari dan jajarannya sama juga kehadirannya dengan SKK Migas dengan jajarannya yaitu hadir di wilayah Republik hanya untuk kepentingan Bangsa dan Negara yang dicintai ini.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Papua Maluku, Lingkungan Deputi Dukungan Bisnis, Subagyo mengharapkan dengan terselenggaranya acara ini dapat bermanfaat dalam memahami fungsi dan tugas SKK Migas.

“Kami berterima kasih kepada Kodam XVIII/Kasuari dan jajarannya, tentunya kehadiran Kodam untuk menjamin kelancaran operasional hulu Migas juga diperlukan adanya kerjasama dan kolaborasi yang berkelanjutan,” pungkasnya. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan