banner bpkd 2024-rejangnews
Popkab Lebong Resmi Dimulai, Kopli: Perkuat Silaturahmi dan Junjung Sportifitas

Popkab Lebong Resmi Dimulai, Kopli: Perkuat Silaturahmi dan Junjung Sportifitas

Rejangnews.com || Lebong – Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Kabupaten Lebong tahun 2023 resmi dimulai, acara pembukaan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Tubei. Senin (6/11/2023).

Informasi terhimpun, POPKAB Lebong tahun 2023 ini ada 9 Cabang Olahraga (Cabor) yaitu, Sepak bola, Sepak Takraw, Bola Voli, Basket, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Atletik yang diikuti oleh 11 SMA/sederajat se- Kabupaten Lebong dengan jumpah 421 Atlit.

Selain itu, rangkaian POPKAB kali ini juga diadakan Festival Olahraga Tradisional yang memperlombakan 4 jenis Cabor, yakni Engrang, Ketapel, Panahan serta Lari Balok yang diikuti oleh 14 sekolah tingkat SMP sederajat dan SMA Sederajat se-Kabupaten Lebong dengan Jumlah 92 Atlit.

“Ini merupakan momen yang tepat untuk mencari atlet-atlet muda potensial dan membangkitkan kembali sektor olahraga di Kabupaten Lebong,” ujar Kopli mengawali sambutan.

Bupati menyampaikan, maksud dan tujuan diadakannya event olahraga tersebut adalah memotivasi pelajar untuk berprestasi, khususnya di bidang olahraga dan menjalin silaturahmi antar siswa-siswi dan dewan guru yang ada di Kabupaten Lebong

“Event olahraga Popkab ini bukan sekadar menjadi wadah untuk meraih prestasi dan seleksi, tetapi yang terpenting menjadi momentum memperkuat silaturahmi dan melatih diri menjadi atlet yang sportif dan profesional,” jelasnya.

Dirinya berharap, Popkab yang diselenggarakan ini agar dapat melahirkan atlet-atlet yang potensial, menjunjung tinggi sportifitas dan mampu meraih prestasi untuk mengharumkan nama daerah di event-event olahraga pada level lebih tinggi.

“Kepada panitia selamat bekerja dan profesional, sehingga Popkab ini dapat sukses. Mari jalin silaturahmi dan meraih prestasi, salam olahraga,” pungkas Kopli sembari memberi semangat kepada para siswa-siswi yang hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong Riki Irawan menerangkan, bahwa kegiatan popkab merupakan jalur kompetensi siswa lewat jalur olahraga.

Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan potensi dan bakat selain untuk bersilaturahmi.

“Tentunya, kegiatan ini juga memfasilitasi kegiatan kompetisi antar pelajar, mencari bibit-bibit atlit berbakat dan kalangan pelajar, karena atlit-atlit terbaik nantinya akan menjadi perwakilan Kabupaten Lebong untuk mengikuti tingkat daerah kedepan,” jelas Riki.

Terpantau, acara pembukaan POPKAB juga dihadiri Wakil Bupati Drs Fahrurrozi M.Pd, Ketua DPRD Carles Ronsen S.Sos, serta para kepala OPD di lingkungan Pemkab Lebong. Selanjutnya, ada Ketua KONI Lebong Deston Nusantara, serta para atlet dan guru pendamping dari berbagai sekolah di Kabupaten Lebong. (snd/adv)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top