Iklan Banner Rejangnews.com
Safari Ramadhan Pemkab Lebong Perdana Sasar Pinang Belapis

Safari Ramadhan Pemkab Lebong Perdana Sasar Pinang Belapis

RejangNews • Lebong – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar rapat persiapan pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 H di Gedung Graha Bina Praja Setda Lebong, Senin (18/03/ 2024).

Rapat dipimpin langsung Sekda Lebong H. Mustarani Abidin didampingi Asisten I Setda Lebong, Reko Haryanto, Kabag Kesra Setda Lebong, Riskal Effendi, para asisten, staf ahli, dan pejabat di lingkungan Pemkab Lebong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong Mustarani Abidin mengatakan, Safari Ramadhan kali ini fokus pada 21 titik lokasi kunjungan yang telah ditentukan sebagai bagian dari upaya efisiensi dan peningkatan kualitas interaksi antara pemerintah dan masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa kegiatan ini lebih terfokus dan memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat.” ujar Mustarani.

Lanjutnya, dalam pelaksanaanya pemkab Lebong telah membentuk dua kelompok, yakni kelompok pertama bersama Bupati Lebong, Kopli Ansori dan kelompok kedua bersama Wakil Bupati Lebong, Fahrurrozi.

“Untuk jadwalnya kita mulai besok (hari ini.red), titik kunjungannya di Masjid Al-Jihad Desa Ketenong I Kecamatan Pinang Belapis dan Masjid Al-Anshor Desa Ketenong Jaya Kecamatan Pinang Belapis,” jelas Sekda Lebong.

Sementara, Kabag Kesra Setda Lebong, Riskal Effendi menambahkan dari 21 masjid yang dikunjungi Pemkab,  nantinya ada satu agenda safari gabungan bersama yang dihadiri oleh  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  dan rombongan di Masjid Al-Falah Desa Lokasari Kecamatan Lebong Utara.

“Setiap agenda kunjungan safari Ramadhan ini nanti akan diisi dengan ceramah berbuka puasa hingga tarawih bersama, diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar pemerintah, ulama dan Masyarakat dalam meningkatkan kebersamaan saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.(snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top