Iklan Banner Rejangnews.com
Safari Ramadhan Pemkab Lebong, Disambut Hangat Masyarakat

Safari Ramadhan Pemkab Lebong, Disambut Hangat Masyarakat

RejangNews, Lebong – Sambutan hangat dari masyarakat Lebong Selatan menjadi momen yang istimewa bagi Bupati Lebong, Kopli Ansori saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Hidayah Desa Tik Jeniak.

Kegiatan ini dipenuhi dengan semangat kebersamaan, lalu berbuka bersama, shalat berjama’ah, dan ceramah agama oleh Ustad M. Sauki, Kamis (21/03/2024) malam.

Sekretaris Daerah Lebong, Mustarani Abidin, mengungkapkan bahwa Bupati Kopli Ansori merasa tersanjung dengan sambutan hangat dari masyarakat.

Kehadirannya di tengah-tengah mereka menjadi momen yang menginspirasi, karena beberapa tokoh masyarakat dan masyarakat bersatu dalam kegiatan keagamaan. Safari Ramadhan tidak hanya menjadi ajang kesyukuran, tetapi juga wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

“Patut kita syukuri dan berbangga menjadi bagian dari umat Muslim terbesar di dunia. Safari Ramadhan tahun ini juga merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” imbuh Sekda.

Apalagi, masih sambung Mustarani, bulan puasa bukan hanya tentang menahan haus dan lapar, tetapi juga memiliki manfaat luas dalam berbagai aspek, seperti kesehatan, sosial, ekonomi, dan spiritual.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kopli Ansori mendengarkan aspirasi masyarakat terkait perbaikan jalan lingkungan, bahkan dirinya langsung memerintahkan jajaran Dinas terkait untuk melakukan perbaikan.

Selain itu, Bupati Kopli juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid senilai 20 juta rupiah, serta bantuan Al-Qur’an dan sejadah untuk fasilitas masjid tersebut.

Di tempat lain, Tim Kelompok II yang dipimpin oleh Wakil Bupati Drs Fahrurrozi M.Pd juga melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Arriyadhusholihin kelurahan Tes, dengan penceramah Arif Azizi, yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Lebong.

Wakil Bupati juga menyerap aspirasi masyarakat setempat sambil memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Bengkulu senilai 20 juta rupiah untuk pembangunan masjid. (snd/adv)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top