Kapolda Bengkulu Buka Diktukba Polri SPN Bukit Kaba

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si membuka kegiatan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun 2021 di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu. Kegiatan dilaksanakan Senin (26/7/2021) dimulai pukul 09.00 WIB di lapangan Hitam SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu.

Selain dihadiri Kapolda, kegiatan tersebut dihadiri Waka Polda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, MH, Plt. Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Bambang Purwanto, S.IK, Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Anthony Ahustinus Koylal, S.IK, S.H, Kabid Propam Polda Bengkulu Kombes Pol Iskandar Kurniawan Syaputra, S.IK.
Kemudian Ka SPN Polda Bengkulu Kombes Pol Asrial Kurniansyah, S.H, Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK. M.H, Waka Polres Rejang Lebong Kompol Edi Syafrudin, S.H, Dandim 0409 Rejang Lebong ( Letkol Czi Trisnu Novawan S.sos Mtr(Han),M,si, Danyon Pelopor A Rejang Lebong Kompol Thompson Sirait, S. Sos, Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendy, MM dan Para Unsur FKPD kabupaten Rejang Lebong
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs.

Guntur Setyanto, M.Si selaku inspektur upacara sekaligus membacakan amanat dari Kalemdiklat Polri diantaranya menjelaskan bahwa keputusan penyelenggaraan pendidikan TA 2021 pendidikan dilaksanakan dengan tatap muka atau on campus. “Agar masing-masing SPN memastikan alat kesehatan tersedia dengan baik dan jadikan disiplin Prokes menjadi budaya yang baru,” sampai Kapolda.

Kemudian secara khusus untuk pertaman kalinya diterapkan penguatan kurikulum yang telah diresmikan oleh Bapak Kapolri pada peringatan Bhayangkara ke 75 yang diberi nama kurikulum Presisi.

Secara khusus tahun ini diselenggarakan secara bersamaan pendidikan Reguler dan Hibah yang berjumlah 10.650 serdik Reguler dan 4.636 dari sumber hibah yang berasal dari Provinsi Papua, Papua Barat, Kalsel, Sumsel, Babel, dan Jatim sehingga jumlahnya menjadi 15.286 serdik yang terdiri dari 14.609 serdik pria dan 677 wanita. Pendidikan akan berlangsung selama 5 bulan kedepan dengan 36 Sardik Polri dan 31 SPN di seluruh Indonesia termasuk Sepolwan, Pusdik Brimob, Sabhara, Binmas, dan Polair.

Kemudian untuk menjawab tantangan tersebut telah di terapkan 8 Program Prioritas Transformasi yaitu, mewujudkan kampus yang sehat, mewujudkan kampus yang aman, mewujudkan kampus sebagai pusat keunggulan, menjadikan kampus tempat favorit dan berprestasi, membangun kampus dengan kurikulum kekinian dan > menjawab tantangan tugas membangun kampus dengan struktur kuat, membangun kampus kebangsaan dan melaksanakan pendidikan integrasi bersama TNI/POLRI di semua jenis dan jenjang pendidikan, mewujudkan pendidikan tinggi ilmu kepolisian yang inklusif untuk umat manusia.

Setelah pembukaan pendidikan, kegiatan dilanjutkan dengan Pembukaan Orientasi siswa baru yang di tandai dengan pemecahan kendi dan pemasangan helm oleh Kapolda Bengkulu, Bupati Rejang Lebong dan Ketua DPRD Rejang Lebong.
Selain itu, pada kesempatan tersebut Kapolda Bengkulu beserta tamu undangan yang hadir memberikan Bansos secara simbolis kepada masyarakat di lingkungan SPN Polda Bengkulu yang terdampak Covid-19.(Rilis)

Tinggalkan Balasan