Ribuan Siswa di Rejang Lebong Terima Beasiswa PIP dari Dewi Coryati

Ribuan Siswa di Rejang Lebong Terima Beasiswa PIP dari Dewi Coryati

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Anggota DPR RI Komisi X dapil Bengkulu, Hj. Dewi Coryati, M.Si dari Partai Amanat Nasional (PAN), kembali memberikan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu. Seperti di Kabupaten Rejang Lebong (RL), Ia menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 3.939 siswa. Pemberian beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis kepada para perwakilan dewan guru di SMPN 1 RL, Selasa (07/09/2021).

Disampaikan Dewi Coryati, pemberian beasiswa PIP kali ini terdapat 2 kategori, Nominasi dan Pemberian. Nominasi murni beasiswa dari PIP pusat, sedangkan pemberian merupakan beasiswa tambahan dari dirinya pribadi. Untuk total Nominasi terdapat 2.059 siswa yang mendapat beasiswa dan ditambah sebanyak 1880 siswa yang mendapat beasiswa pemberian. Jadi totalnya di Rejang Lebong ini, terdapat sebanyak 3.939 siswa yang mendapat beasiswa PIP.

Untuk rinciannya sebagai berikut, SD Nominasi 1176 siswa, SMP Nominasi 298 siswa, SMA Nominasi 266 siswa, SMK Nominasi 319 siswa. Sementara, untuk SD Pemberian 1234 siswa, SMP Pemberian 249 siswa, SMA Pemberian 124 siswa dan SMK Pemberian 273 siswa.

Setiap siswa SD akan mendapatkan sebanyak 450.000 ribu, SMP 750.000 dan SMA/SMK masing – masing Rp 1.000.000, selama satu tahun penuh.

“Kalau untuk siswa di provinsi Bengkulu yang mendapat beasiswa PIP aspirasi Dewi Coryati ini sebanyak 50 ribu, tapi tahap pertama ini, sebanyak 30 ribu terlebih dahulu yang kita salurkan. Kita berharap beasiswa tersebut dapat digunakan sebaik mungkin untuk para siswa, apalagi belajar tatap muka di tengah Pandemi ini sudah mulai berlangsung,” ujar Dewi.

Sementara, Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, mengucapkan ucapan terima kasih kepada Hj. Dewi Coryati yang terus berupaya memberikan kepedulian terhadap dunia pendidikan, mudah-mudahan aspirasi seperti ini terus berlanjut. “Pemkab Rejang Lebong juga akan terus berupaya memberikan kepedulian terhadap dunia pendidikan, salah satu yang sudah terlaksana adalah program seragam gratis yang sudah pernah terlaksana,” pungkasnya.(Ade)

Tinggalkan Balasan