PWI Rejang Lebong Peduli, Bagikan 1,3 Ton Beras di Puncak HPN 2021

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Di puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Provinsi Bengkulu membagikan bantuan beras sebanyak 1,3 ton untuk kaum dhuafa.

Disampaikan, Ketua PWI RL, Nur Muhammad usai pembagian bantuan beras secara simbolis di Halaman Mapolres RL, pada Selasa (09/02/2021). Selain beras, PWI RL juga membagikan paket sembako berupa minyak goreng, gula dan tepung terigu. “Bantuan ini atas kerjasama jajaran TNI dan Polri serta Kejari kabupaten Rejang Lebong serta donasi dari beberapa pihak lainnya untuk disalurkan bagi kaum dhuafa, terutama yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Tampak Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno menyerahkan bantuan beras kepada penarik becak dalam rangka HPN 2021 di kabupaten Rejang Lebong.

Mamad sapaan Nur Muhammad, menambahkan, sebenarnya penyaluran bantuan ini sudah berlangsung sekitar dua pekan belakangan ini. PWI RL sudah bergerak menyerahkan bantuan ini ke beberapa Panti Asuhan di wilayah Rejang Lebong, seperti Panti Asuhan Ar Raihan dan Panti Asuhan Tahfidz Qur’an serta di Tempat Pertapaan Ummat Budha di desa Sindang Jati, kecamatan Sindang Dataran. Untuk hari ini terakhir yaitu sebanyak 600 kg beras.

Lanjutnya, adapun penerima bantuan di Halaman Polres RL adalah dari kalangan, penarik becak, tukang ojek, pemulung, pedagang keliling, tukang sapu jalan, para lansia dan lain sebagainya. Dalam penyerahan bantuan ini, selain dihadiri Kapolres RL, AKBP Puji Prayitno, juga dihadiri Dandim 0409/RL, Letkol Inf, Sigit Purwoko dan Kajari RL, Yadi Rachmat Sunaryadi.

Kapolres RL, Dandim 0409/RL, Kajari RL dan Ketua PWI RL saat acara pemotongan tumpeng dalam rangka HPN 2021.

Kapolres RL, Dandim 0409/RL dan Kajari RL sepakat satu suara meminta kalangan awak media di Kabupaten Rejang Lebong dapat membantu pihaknya, baik dalam menjaga kondusifitas daerah, maupun dalam menjaga hubungan yang telah terjalin ini dengan baik serta diharapkan dapat menyampaikan informasi yang bersifat membangun dengan tidak melupakan kritik sosial. Sesuai dengan tema peringatan HPN di Kabupaten Rejang Lebong yakni mewujudkan sinergitas bersama membangun Rejang Lebong. “Kita ucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021,” tegas mereka serentak.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng di Aula Wiratama Polres Rejang Lebong oleh Kapolres, Dandim dan Kejari serta para awak media yang bertugas di kabupaten Rejang Lebong. (Ade)

Tinggalkan Balasan