Satu Pasien Positif Covid19 di Rejang Lebong Meninggal

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Berdasarkan keterangan tertulis Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19, merangkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM, MKM, pada Rabu (30/09/2020), salah satu pasien positif Covid-19 di Rejang Lebong meninggal dunia. “Terdapat salah satu kasus konfirmasi positif meninggal dunia, yaitu kasus 62 warga kecamatan Curup Tengah,” terangnya.

Syamsir menjelaskan, terhadap pasien tersebut sudah dikebumikan oleh pihak Dinas Kesehatan dan beberapa pihak terkait serta didampingi empat orang keluarga pasien. Pasien dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19 kabupaten Rejang Lebong. Tepatnya, di desa Lubuk Ubar, kecamatan Curup Selatan.

Kemudian terkait Perkembangan informasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong hingga hari ini, terdapat 2 pasien dinyatakan sembuh, yakni kasus 32 dan kasus 67, keduanya warga kecamatan Binduriang. Tersisa 36 pasien positif corona dari 74 kasus terkonfirmasi positif.

Di sisi lain, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, S.Ik MH, juga menyampaikan terkait pemakaman pasien corona virus yang dikebumikan tersebut, juga didampingi petugas Kepolisian Polres RL. “Anggota kita juga ikut mendampingi dan membantu proses pemakaman pasien Covid-19 tersebut. Pemakaman tersebut berlangsung dari jam 09.40 s/d pukul 10.45 wib dan berjalan lancar serta kondusif,” ujarnya.

Lanjutnya, diketahui pasien yang meninggal tersebut selama ini menjalani perawatan di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu. Sementara, untuk keluarga yang mendampingi pasien sejumlah 4 orang tersebut, saat ini tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit PMI Rejang Lebong, desa Dataran Tapus, kecamatan Bermani Ulu Raya. (Ade)

Tinggalkan Balasan