Gandeng FKPD, PWI Rejang Lebong Gelar Lomba Leng Sambut HPN 2021

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), kabupaten Rejang Lebong (RL) menggelar lomba leng atau song. Menariknya, lomba main kartu Remi tersebut berhadiah motor serta bersinergi dengan FKPD, Sabtu (30/01/2020) malam, di aula Gym Bataliyon 144/Jaya Yudha.

Dalam kegiatan tersebut seluruh unsur FKPD ikut andil dalam perlombaan tersebut, baik dari Jajaran TNI seperti Kodim 0409/RL, Bataliyon 144/JY, Denbekang, Denzibang dan Denpal, lalu dari Jajaran Polri baik dari Polres RL maupun dari Bataliyon A Pelopor Brimob dan SPN Polda Bengkulu.

Kemudian dari unsur FKPD lainnya, seperti Pemerintah Daerah RL, Kejari RL, Pengadilan Negeri RL. Selain itu ikut andil pula dari KPU RL, serta diikuti dari beberapa utusan sponsor, seperti Bank Bengkulu, BRI, PT Pebana Adi Sarana dan pastinya dari anggota PWI RL.

Kepala SPN Polda Bengkulu, Kombes Pol Asrial Kurniansyah SH mewakili unsur FKPD Rejang Lebong menyampaikan apresiasinya atas kegiatan lomba song yang digagas oleh PWI bersama FKPD Kabupaten Rejang Lebong tersebut. “Mudah-mudahan solidaritas dan sinergitas yang sudah terbentuk ini bisa ditingkatkan kembali untuk membangun Rejang Lebong ini semakin maju lagi kedepannya,” ujar Asrial.

PWI RL Berpose bersama para juara lomba didampingi Danyon 144 Jaya Yudha

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengajak semua pihaknya untuk sama-sama membangun Rejang Lebong sesuai dengan perannya masing-masing. Khusus untuk media ia mengajak untuk ikut membangun Rejang Lebong dengan menginformasikan potensi-potensi yang ada di Rejang Lebong, sehingga bisa mengundang masyarakat luas untuk hadir di Rejang Lebong.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha, Mayor Inf Andri Suratman menyampaikan terima kasihnya kepada panitia kegiatan yang telah mempercayakan Yoni 144/Jaya Yudha untuk menjadi lokasi dilaksanakan perlombaan leng tersebut.
“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pers yang telah mempercayakan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha sebagai tuan rumah kegiatan ini,” ungkap Danyon.

Danyon juga berharap kedepannya awak media di Kabupaten Rejang Lebong bisa terus bersinergi dengan FKPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong sehingga bisa bersama-sama membangun Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara, Ketua PWI RL , Nur Muhammad juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihaknya telah memberikan dukungan baik moril maupun materil sehingga kegiatan yang dilaksanakan PWI bersama FKPD Kabupaten Rejang Lebong tersebut bisa berjalan dengan sukses.
“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses,” ungkap Nur Muhammad.

Untuk diketahui, adapun yang keluar sebagai juara I dan berhak membawa satu unit sepeda motor persembahan FKPD Kabupaten Rejang Lebong adalah Peltu Aidil dari Kodim 0409/Rejang Lebong, Kemudian juara II berhak mendapatkan satu unit Televisi LED 43 inch persembahan BRI Cabang Curup yaitu Iptu Jhoner Sidabutar dari Batalyon A Pelopor Brimob Polda Bengkulu.

Kemudian juara II mendapat hadiah Televisi 32 inch Briptu Dian Adeko dari Polres Rejang Lebong. Total hadiah yang disiapkan panitia yaitu hingga juara 10 dengan hadianya mulai dari kulkas, sepeda lipat dan sejumlah hadiah lainnya. (Ade)

Tinggalkan Balasan