Iklan Banner Rejangnews.com
Paralayang Kibarkan Bendera Merah Putih di Langit Lebong

Paralayang Kibarkan Bendera Merah Putih di Langit Lebong

Rejangnews.com || Lebong – Sepekan penuh serangkaian kegiatan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 tahun 2023.

Pantauan wartawan, terdapat rangkaian kegiatan yang berbeda dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menghibur masyarakat, yaitu aksi pilot paralayang terbang di langit Bukit Pabes Lebong sembari mengibarkan bendera merah putih.

Tentunya, masyarakat sangat antusias ingin melihat secara langsung aksi pilot paralayang terbang tersebut. Demikian tampak dari padatnya Taman Wisata Karang Nio kelurahan Tanjung Agung kecamatan Lebong Atas, Sabtu (19/08/2023.

Menariknya lagi, lantaran keindahan sang saka merah putih berkibar di langit Lebong sangat memukau mata yang melihat, sontak gemuruh tepuk tangan warga ikut mengiringi pengibaran bendera merah putih tersebut.

Seperti diungkapkan salah satu masyarakat Lebong Izul, dirinya sengaja datang semata-mata hanya untuk menyaksikan paralayang terbang mengibarkan bendera merah putih.

“Karena selama ini saya hanya melihatnya di acara TV, untuk itu saya jauh-jauh datang bersama keluarga hanya untuk melihat aksi atlet paralayang lepas landas,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Bimo warga kecamatan Topos, dirinya mengaku sangat senang melihat aksi yang dilakukan para peserta paralayang. Apalagi diantara peserta paralayang ada putra daerah asli Lebong.

Dirinya berterimakasih kepada Pemkab Lebong atas persembahan ini dan telah memberikan hiburan kepada masyarakat saat momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Ia berharap, paralayang ini dapat menjadi aset kebanggaan wisata masyarakat Bumei Swarang Patang Stumang (Lebong.red).

“Saya berharap semoga semakin berkembang kedepannya dan menjadi wisata olahraga tempat uji andrenalin,” harap Bimo.

Parade paralayang ini juga disaksikan langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Istri Elvi Sukaesi serta wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Sekda Lebong Mustarani Abidin, Kapolres Lebong, Kajari Lebong serta pejabat dilingkungan Pemkab Lebong lainnya.

Bersamaan dengan masyarakat, Terlihat juga Bupati Kopli melambaikan tangannya kepada para pilot paralayang yang berhasil mendarat dengan sukses.

Untuk diketahui, dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke-78 ini Pemkab Lebong mengagendakan parade paralayang di Bukit Pabes, Desa Daneu Kecamatan Lebong Atas.

Dalam parade tersebut juga diikuti beberap pemuda lebong. Selain itu, pemkab Lebong juga mengundang sejumlah atlet paralayang nasional dan instruktur dari Bogor.(snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top