Polres Rejang Lebong Gelar Binluh di Ponpes Miftahul Jannah

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Setelah para pelajar siswa SMKN 3 Rejang Lebong (RL) yang mendapat pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dari Sat Binmas Polres RL. Kali ini, giliran para santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Mitahul Jannah RL yang diberi Binluh, Kamis (16/09/2021).

Disampaikan, Sat Binmas Polres RL, AKP Suandi. Kali ini yang terjun melaksanakan Binluh adalah dua personel dari Sat Binmas Polres RL, yaitu Aiptu M Ardiansyah Barus dan Aiptu Umar Hamidi. Binluh tersebut dilaksanakan secara tatap muka secara langsung dengan para santri Ponpes Miftahul Jannah, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pihak kita juga menyampaikan kepada para santri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada dan dalam aktivitas sehari-hari. Juga menghimbau mereka untuk menghindari perbuatan kenakalan remaja yang dapat melanggar tindak pidana, serta patuhi dan taati peraturan lalu lintas, tidak tawuran serta hindari balap liar,” jelas Kasat Binmas.

Lanjutnya, pihaknya juga memberikan kesadaran dan kepedulian kepada para Santri untuk turut serta dalam menjaga Keamanan di Lingkungan Pondok Pesantren maupun di tempat tinggalnya. Serta agar para santri Bijak dalam menggunakan media sosial. Lalu, meminta para santri untuk tidak terpengaruh paham Radikal dan Anti Pancasila.

Selain itu, menumbuhkan kepercayaan dan keberanian Santri agar mau memberikan informasi, apabila mengetahui tentang gangguan Kamtibmas ataupun pelaku tindak pidana kepada pihak Kepolisian.

“Kita juga memberikan motivasi kepada Santri untuk mempersiapkan diri dari sekarang apabila berkeinginan menjadi anggota Polri. Terakhir, menghimbau para Santri agar segera menjalani vaksinasi, jika belum di-vaksin, baik di puskesmas maupun di Mapolres Rejang Lebong,” demkikian Suandi.(Ade)

Tinggalkan Balasan