Polres Rejang Lebong Bina Casis Diktuk Polri Gelombang I

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Polres Rejang Lebong melaksanakan Pembinaan, Pelatihan dan Pengawasan terhadap calon siswa (Casis) Diktuk Gelombang I Tahun Anggaran 2022 Polda Bengkulu. Kegiatan dilaksanakan Kamis (05/08/2021) di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres Rejang Lebong.

Kegiatan pembinaan dipimpin langsung Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH yang di dampingi oleh Kabag SDM AKP Risdianta, SH, MH.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 55 orang dengan rincian Bintara Brimob sebanyak 5 orang, Tantama Brimob sebanyak 3 orang dan Polisi tugas umum sebanyak 47 orang.

Dalam kegiatan tersebut yaitu dilaksanakan yaitu pengecekan Casis dan melaksanakan apel pagi, kemudian latihan baris berbaris dan pengecekan kesehatan dan pembinaan rohoni.

Dalam kesempatan tersebut Kabag SDM Polres Rejang Lebong AKP Risdianta, SH, MH mengingatkan agar seluruh casis selalu menjaga kesehatan dan Pola makan serta mengurangi mobilitas kegiatan diluar yang tidak penting guna antisipasi kejadian – kejadian berkaitan dengan Tindak Pidana.

Dalam pelaksanaan kegiatan binlat agar seluruh casis mematuhi semua peraturan dan mengikuti seluruh kegiatan / arahan dari pembimbing secara serius setiap item yang dilaksanakan.

“Agar setiap Casis selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid – 19 guna antisipasi klaster baru penyebaran Covid – 19,” pesan Kabag SDM Polres Rejang Lebong.

Ia juga mengungkapkan kegiatan Binlat sendiri dilaksanakan sebanyak dua kali dalam satu minggu yaitu hari Kamis dan Minggu yang akan dilaksanakan hingga akhir tahu 2021 ini. Kegiatan sendiri dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.(Ade)

Tinggalkan Balasan