Pendidikan Politik Golkar Rejang Lebong Sasar Kaum Milenial

Rejangnews.com || Rejang Lebong – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) kabupaten Rejang Lebong melaksanakan kegiatan Pendidikan Politik untuk mempersiapkan kader – kader terbaik. Menariknya, kali ini yang menjadi tema kegiatan adalah Peran Politik Generasi Muda, yang diharapkan Golkar dapat memberi wawasan kepada para pemuda akan pentingnya peran pemuda dalam dunia politik. Kegiatan berlangsung di Kantor DPD II Partai Golkar Rejang Lebong, Sabtu (19/12/2020).

Disampaikan, Ketua Pelaksana Kegiatan Gustisaf S.Sos, ini adalah kegiatan Pendidikan Politik tahap ketiga atau terakhir untuk tahun 2020, yang anggarannya bersumber dari dana Bantuan Politik Pemerintah Daerah. Tahap pertama dilaksanakan juga dilaksanakan di Kantor DPD ini, kemudian tahap kedua dilaksanakan di kecamatan Padang Ulak Tanding pada Bulan November lalu. Dilaksanakan secara bertahap untuk mematuhi protokol kesehatan dengan membatasi para peserta yang hanya berjumlah 50 orang peserta.

Peserta Pendidikan Politik Partai Golkar Rejang Lebong.

Dijelaskannya, para peserta kali ini tidak hanya dari unsur kader golkar, baik Pengurus DPD II, KPPG, Pengurus Kecamatan, AMPG maupun organisasi sayap Golkar lainnya. Tapi, juga mengundang dari berbagai kalangan luar lainnya, seperti tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh pendidikan, terutama organisasi yang digerakkan oleh Generasi Muda, seperti KNPI, BEM masing – masing kampus yang ada di kabupaten Rejang Lebong, HMI, KAHMI dan lain sebagainya.

“Partai Golkar yang dikenal memiliki segudang pengalaman dalam politik diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat secara luas. Saat ini, tak sedikit generasi muda yang cuek terhadap politik. Hal itu pula yang mendorong DPD Golkar melakukan pembaharuan dan inovasi, agar Golkar memilki citra yang progresif dan peduli terhadap kaum muda,” jelas Gustisaf.

Hal senada, disampaikan Ketua DPD II Golkar RL, H Wahono SP, tidak hanya di tahun ini, beberapa tahun kedepan pun Golkar Rejang Lebong akan memaksimalkan anggaran yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memberikan pendidikan politik baik untuk para kader maupun di luar kader. Golkar selalu terbuka untuk memberikan banyak kesempatan untuk publik, termasuk mahasiswa melalui diskusi atau kegiatan seperti ini.

Kader Partai Golkar Rejang Lebong berpose bersama Gubernur Bengkulu terpilih Rohidin Mersyah.

Sambungnya, untuk itu kader Golkar harus disiapkan dari sekarang terutama kader – kader yang masih terbilang muda. Para peserta akan dibekali beberapa materi penting terkait bagaimana peran pemuda dalam kancah politik, sehingga menjadi pemimpin yang inovatif, kreatif dan responsif.

“Selain itu, para peserta akan diberi pembekalan terkait pentingnya melek politik. Untuk itu, Golkar akan memfasilitasi anak muda dalam kegiatan-kegiatan bermanfaat, termasuk dalam diskusi penting seperti pendidikan politik ini,” pungkas Wahono.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini adalah Mirza Yasben selain sebagai Dosen, juga sudah dikenal sebagai pengamat politik di Provinsi Bengkulu. Selain Mirza, pemateri juga diisi oleh kalangan akademisi dari Dosen Kampus IAIN Curup, yaitu Dr Busman Edyar MA. (Ade)

Tinggalkan Balasan