Perdana Ikut Latgab, Kodam XVIII/Kasuari Harus Tampil Berkualitas

Perdana Ikut Latgab, Kodam XVIII/Kasuari Harus Tampil Berkualitas

Manokwari – Walaupun baru pertama kali ikuti Latihan Gabungan (Latgab), Kodam XVIII/Kasuari ingin tampil berkualitas hal ini dibuktikan dengan jauh hari sebelum pelaksanaan Latgab, Komando Tugas Pendaratan Gabungan (Kogasratgab) Kodam XVIII/Kasuari sudah menggelar seluruh personelnya beserta perlenkapan yang akan digunakan, melalui apel gelar kesiapan Latgab TNI TA. 2023 di Lapangan Makodam, Trikora, arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (16/6/2023).

Dalam arahannya, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menyampaikan bahwa sangat penting untuk dilakukan pengecekan dan memastikan sejauh mana kesiapan seluruh satuan yang terlibat dalam mendukung Latgab ini.

“Baik dalam aspek fisik maupun non fisik, kemudian dinyatakan benar-benar siap mendukung pelaksanaan Latgab yang nantinya akan di selenggarakan pada bulan Juli di wilayah Kodam XVIII/Kasuari dan kesiapan dalam mendukung Latgab ini harus diawali dari kesiapan prajuritnya.

Guna memastikan kesiapan dalam mendukung kegiatan Latgab, hari ini dilaksanakan pemeriksaan tingkat Kodam meliputi pengecekan personel, perlengkapan perorangan, perlengkapan satuan dan alutsista yang akan digunakan sehingga semua siap untuk mendukung kegiatan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top