Terbanyak, Wisuda IAIN Curup Tembus 898 Lulusan

Terbanyak, Wisuda IAIN Curup Tembus 898 Lulusan

Pemindahan tali toga dalam rangka Rapat Senat Terbuka Wisuda Angkatan V IAIN Curup.

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup kembali menggelar Wisuda secara offline atau luring (luar jaringan.red), yang sebelumnya kerap dilaksanakan wisuda secara online atau daring (dalam jaringan.red) karena wabah Pandemi Covid-19. Kegiatan wisuda kali ini merupakan wisuda angkatan ke-5 yang berlangsung di Auditorium IAIN Curup, pada Sabtu (29/10/22).

Luar biasanya, wisuda tersebut merupakan wisuda terbanyak sepanjang sejarah IAIN Curup, bahkan saat statusnya masih STAIN Curup. Pasalnya, wisuda angkatan V kali ini sebanyak 898 lulusan, baik Sarjana (S1) maupun Pascasarjana (S2).

Rektor IAIN Curup, Prof. DR. Idi Warsah, M.PD.I menyampaikan, selamat kepada para 898 wisudawan yang telah berhasil mencapai puncak kesabarannya dalam menuntut ilmu selama ini di IAIN Curup, mudah-mudahan ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat dan berguna di tengah masyarakat.

Ia menambahkan, bahkan pihaknya tidak lupa memberikan reward kepada salah satu wisudawan Sarjana dengan prestasi terbaik, karena hapal 30 juz ayat Alquran, yaitu berupa pendidikan ke jenjang S2 tanpa melalui tahapan tes serta pembebasan biaya semester pertama.

“Karena Hafiz Al-Qur’an, pihak IAIN Curup sepakat untuk memberikan lulusan tersebut sebuah penghargaan, meskipun tidak seberapa, tapi kami berharap ini dapat menjadi contoh bagi mahasiswa yang masih menjalani perkuliahan, gali potensi dan raih prestasi kalian,” pesan Rektor.

Terakhir, ia mengatakan saat ini di IAIN Curup, sebanyak 17 Dosen Program Doktoral telah kembali untuk memberikan ilmu mereka kepada para mahasiswa, mudah-mudahan ini menjadi pertanda bagi Kampus IAIN untuk lebih berkembang ke arah yang lebih baik. “Dan kita juga berharap kedepannya akan muncul profesor – profesor lainnya di kampus kita tercinta ini, sehingga dapat meningkatkan potensi IAIN Curup di kemudian hari,” pungkas Idi Warsah. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top