banner selamat Stunting Lebong
Perdana dan Satu-Satunya Kemenag Rejang Lebong Berikan Kemenag Awards Kepada Para Mitra nya

Perdana dan Satu-Satunya Kemenag Rejang Lebong Berikan Kemenag Awards Kepada Para Mitra nya

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 77, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Rejang Lebong (RL) mengadakan kegiatan Kemenag Awards atau pemberian penghargaan kepada beberapa mitra kerjasama, seperti TNI – Polri, Insan Pers, Instansi Pemerintah, Swasta maupun instansi Vertikal. Kegiatan berlangsung di Kantor Kemenag RL pada Selasa (03/01/2023) pagi.

Disampaikan Kakan Kemenag RL, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I, kegiatan hari ini merupakan puncak dari beragam kegiatan HAB Kemenag. “Hari ini merupakan syukuran, setelah kita melaksanakan beragam kegiatan HAB Kemenag yang selama satu bulan ini berjalan lancar. Di hari puncak ini juga kita memberikan penghargaan berbentuk Kemenag Awards kepada para mitra kita, yang sudah mendukung berbagai kegiatan Kemenag di tahun 2022,” ujarnya.

Kakan Kemenag Rejang Lebong, Dr. H. Nopian Gustari,.S.Pd.I, M.Pd.I

Nopian menambahkan, tentunya, berbagai kegiatan dilaksanakan selama 1 bulan belakangan ini dalam memeriahkan HAB Kemenag ke 77, baik dari Raudhatul Athfal (RA) hingga tingkat Madrasah Aliyah (MA), ada juga kegiatan Bakti Sosial, Do’a bersama, pengajian hingga kegiatan Hias pohon natal antar KUA se kabupaten Rejang Lebong.

Kemudian, penghargaan yang diberikan kepada para awak media yang ada di kabupaten Rejang Lebong merupakan penilaian murni atas dasar kerjasama pihak Kemenag RL dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Lanjutnya, Ia berharap dengan adanya harmonisasi dan sinergitas yang telah terjalin selama ini, mudah-mudahan kedepannya dapat lebih optimal lagi dalam menjalankan Tupoksi masing masing-masing.

“Kita juga senantiasa mendengungkan akan moderasi beragama, kita tegaskan bahwa rumah besar bagi seluruh agama adalah Kementerian Agama dan KUA yang ada di setiap kecamatan merupakan kantor urusan seluruh agama yang diakui Undang-undang dan Pancasila Republik Indonesia,” tegas Kakan Kemenag.

Pemberian penghargaan Kemenag Awards RL kepada para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang senantiasa mendukung program Kemenag RL.
Para awak media yang mendapatkan penghargaan Kemenag Awards 2022 dari Kemenag Rejang Lebong.

Sementara, Ketua PWI RL, Nur Muhammad menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pihak kantor Kementerian Agama Rejang Lebong yang selama ini telah memberikan kepercayaan kepada rekan-rekan wartawan dalam mempublikasikan berbagai berita dan kegiatan positif serta memberikan penghargaan yang tak ternilai harganya ini. Mudah-mudahan, Kemenag RL kedepannya, senantiasa tetap konsisten dalam menjalin hubungan baik ini.

Hadir dalam kegiatan syukuran puncak HAB Kemenag tersebut, sejumlah FKPD RL, seperti Bupati RL Syamsul Effendi, Ketua DPRD RL Mahdi Husen, Kajari RL Yadi Rachmat Sunaryadi, Wakapolres RL Kompol Edy Syafrudin, perwakilan Kodim 0409/RL, Pengadilan Agama RL Pengadilan Negeri RL, Yonif 144/JY serta berbagai tamu undangan dan mitra Kemenag RL lainnya. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top