banner bpkd 2024-rejangnews
Jaga Kesehatan dan Solidaritas, Pangdam Kasuari Memotivasi Prajurit Melalui Olahraga Bersama

Jaga Kesehatan dan Solidaritas, Pangdam Kasuari Memotivasi Prajurit Melalui Olahraga Bersama

Manokwari – Dalam upaya mempererat hubungan dan semangat juang dengan para prajuritnya, Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., mengadakan kegiatan olahraga bersama di Lapangan Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (3/5/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan prajurit dari berbagai satuan di bawah naungan Kodam XVIII/Kasuari.

Pangdam menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran fisik sebagai bagian integral dari kesiapan prajurit dalam menjalankan tugas negara.

Dia juga menekankan pentingnya kebersamaan dan solidaritas yang bisa diperkuat melalui olahraga bersama.

“Prajurit yang sehat secara fisik juga memiliki ketangguhan mental yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan. Melalui kegiatan olahraga bersama seperti ini, kami ingin membangun semangat kebersamaan dan solidaritas di antara seluruh prajurit Kodam XVIII/Kasuari,” ujar Mayjen Haryanto.

Kegiatan olahraga bersama ini juga menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan antara pimpinan dengan anggota di lapangan.

Bahkan Pangdam sendiri turut berpartisipasi aktif dalam berbagai jenis olahraga, termasuk senam, lari, dan olahraga lainnya dengan semangat dan keceriaan.

Selain manfaat kesehatan fisik, kegiatan olahraga bersama ini juga memberikan kesempatan bagi prajurit untuk berinteraksi secara lebih dekat di luar konteks tugas harian. Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih harmonis dan mendukung.

Prajurit yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan tanggapan positif, merasa terhormat dapat berolahraga bersama Pangdam dan pimpinan lainnya.

Mereka menyatakan bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga membangun semangat kebersamaan dan kekompakan di antara sesama prajurit.

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, Pangdam XVIII/Kasuari dan jajaran pimpinan Kodam siap terus menggelorakan semangat juang dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas negara demi kepentingan bangsa dan negara.

Turut serta dalam kegiatan ini adalah Kasdam XVIII/Kasuari, Irdam, Kapoksahli, dan para pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari lainnya. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top