banner bpkd 2024-rejangnews
Geger ! Anak Masuk Sumur, Damkar Rejang Lebong Turun Tangan

Geger ! Anak Masuk Sumur, Damkar Rejang Lebong Turun Tangan

Rejangnews.com || Kepahiang – Naas dialami Reki (13) siswa kelas 1 Madrasah Tsanawiyah (Mts) di kelurahan Durian Depun (Bakmoi.red). Pasalnya, Ia tanpa sengaja terjun bebas ke dalam sumur dengan kedalaman 15 Meter, untungnya Damkar Rejang Lebong (RL) mengambil langkah sigap untuk membantu evakuasi korban. Kejadian tersebut sempat membuat geger warga setempat, pada Selasa (03/01/2023) sore.

Informasi terhimpun, korban Reki yang masuk ke dalam sumur tersebut, lantaran bermain kejar-kejaran dengan temannya. Untungnya, peristiwa tersebut cepat terdengar oleh masyarakat setempat, sehingga Damkar RL, PMI RL juga mendapat laporan dan langsung menuju titik lokasi untuk membantu evakuasi. Bahkan, pihak TNI dan Polri serta masyarakat ikut serta membantu evakuasi tersebut.

“Saat itu anak saya sedang bermain kejar-kejaran di salah satu Rumah kosong, karena tidak mengetahui adanya sumur, dan tanpa sengaja terjun ke dalam sumur tersebut, saya sangat berterima kasih dapat dibantu oleh beberapa pihak yang sigap memberikan pertolongan,” ungkap ayah korban, Ujang Ramadhan.

Sementara, Kadis Damkar RL, Ferry Najamudin menyampaikan dalam membantu evakuasi korban, pihaknya melakukan pengecekan terlebih dahulu ke dalam sumur dan setelah itu langsung mempersiapkan peralatan untuk membantu korban naik ke atas. “Untungnya, korban selamat, namun mengalami patah tulang dan memar-memar. Saat ini, korban sudah dilarikan ke RSUD Curup Jalur Dua, untuk mendapat perawatan medis,” pungkasnya. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top