Pasca Satu Meninggal, Hari Ini Bertambah 11 Kasus Positif Covid-19 di Rejang Lebong

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Penyebaran virus corona Covid-19, di kabupaten Rejang Lebong, sepertinya semakin menguat. Pasalnya, hari ini Kamis (01/10/2020), bertambah 11 kasus konfirmasi positif corona di Rejang Lebong.

Demikian berdasarkan keterangan tertulis, Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir, SKM, MKM. “Sebelas orang bertambah kasus positif corona hari ini dan hanya 1 orang yang sembuh yaitu kasus 39, warga kecamatan Binduriang,” terang Syamsir.

Sementara, 11 pasien yang terkonfirmasi positif corona adalah sebagai berikut;

1. Kasus 75, Perempuan, umur 50 tahun, warga kecamatan Curup Tengah, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 53, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

2. Kasus 76, Laki-laki, 19 tahun, warga kecamatan Curup Tengah, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 53, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

3. Kasus 77, Laki-laki, 20 tahun, warga kecamatan Curup, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 57, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

4. Kasus 78, Perempuan, 48 tahun, warga kecamatan Curup Timur, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 61, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

5. Kasus 79, Perempuan, 41 tahun, warga kecamatan Curup Timur, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 61, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

6. Kasus 80, Perempuan, 65 tahun, warga kecamatan Sindang Kelingi, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 56, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

7. Kasus 81, Perempuan, 14 tahun, warga kecamatan Sindang Kelingi, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 56, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

8. Kasus 82, Laki-laki, 44 tahun, warga kecamatan Selupu Rejang, keluhan demam dan batuk, Profesi tenaga kesehatan (Nakes), saat ini dilakukan isolasi mandiri.

9. Kasus 83, Laki-laki, 40 tahun, warga kecamatan Selupu Rejang, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 54, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

10. Kasus 84, Laki-laki, 22 tahun, warga kecamatan Selupu Rejang, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 54, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

11. Kasus 85, Perempuan, 42 tahun, warga kecamatan Selupu Rejang, tidak ada keluhan, riwayat kontak dengan kasus 54, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Ditambahkan Kadis Kesehatan RL, hingga kini, berarti sudah mencapai 85 kasus konfirmasi positif Covid – 19 di kabupaten Rejang Lebong, dari jumlah tersebut sebanyak 37 kasus yang sudah dinyatakan sembuh. “Berarti tersisa sebanyak 48 pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan kesehatan dan isolasi,” demikian Syamsir.(Ade)

Tinggalkan Balasan