banner bpkd 2024-rejangnews
Pangdam XVIII/Kasuari Terima Audiensi Wagub Kaltim

Pangdam XVIII/Kasuari Terima Audiensi Wagub Kaltim

Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han) menerima audiensi Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim) H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si di ruang kerjanya Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Selasa (5/9/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana akrab, Pangdam didampingi oleh Kapaldam XVIII/Kasuari, Kapendam, dan Waaster Kasdam XVIII/Kasuari, menyambut dengan baik kunjungan Wakil Gubernur Kaltim.

Pangdam menyampaikan bahwa hingga saat ini, tugas Kodam XVIII/Kasuari telah berjalan dengan aman dan kondusif.

“Tentu hal tersebut berkat kerjasama yang erat dengan Gubernur Provinsi Papua Barat dan Forkopimda serta dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh adat, agama, pemuda, dan warga lainnya,” ungkap Pangdam Kasuari.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim menyatakan bahwa kunjungannya ini bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahmi sekaligus berkolaborasi dengan Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapaldam XVIII/Kasuari.

Menurutnya, yang paling penting adalah menjaga persatuan dan kesatuan, karena NKRI adalah prinsip yang tak tergoyahkan dan harus menjadi ideologi bersama.

Bangsa ini dibangun melalui kolaborasi, dan tidak boleh membeda-bedakan suku atau agama, yang merupakan warisan dari para leluhur.

“Pada 28 Oktober 1928, nenek moyang kita berkumpul di Jakarta untuk menyatukan kita, dan akhirnya Indonesia merdeka karena kita bersatu. Selain itu, kita tidak boleh mengkhianati amanah nenek moyang dengan tidak menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Wagub Kaltim.

Lantaran banyak negara lain bubar karena mereka tidak bersatu. Patut disyukuri, Indonesia yang berusia 78 tahun tetap utuh, karena semua bersatu, termasuk TNI, Polri, dan masyarakat.

Meskipun ada beberapa organisasi lain, semuanya bisa teratasi. Namun, tidak boleh lengah dan harus tetap waspada. serta harus mengajarkan kepada anak cucu dan generasi muda bahwa untuk membangun suatu bangsa harus bersatu.

Setelah pertemuan dengan Pangdam XVIII/Kasuari, Wagub Kaltim pergi ke kantor Paldam XVIII/Kasuari untuk bersilaturahmi dengan warga Paldam XVIII/Kasuari.

Dia memberi pesan kepada seluruh prajurit untuk terus bekerja keras, membangun hubungan yang baik dengan semua komponen masyarakat, dan menjaga komunikasi yang efektif.

Selalu cintai pekerjaan dan keluarga, dan laksanakan tugas dengan ikhlas, disertai dengan doa yang baik agar selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. (Rilis)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top