Iklan Banner Rejangnews.com
Donor Darah dan Berobat Gratis Kodam Kasuari Tembus 550 Orang

Donor Darah dan Berobat Gratis Kodam Kasuari Tembus 550 Orang

Manokwari – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-78, Hari Juang Infanteri ke-75 dan ulang tahun ke-7 Kodam XVIII/Kasuari, dilaksanakan berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah donor darah dan pengobatan massal.

Adapun sasaran donor darah meliputi para Prajurit dan Persit Kodam XVIII/Kasuari, lalu TNI AL, TNI AU serta personil Polda Papua Barat yang diwakili Polres Manokwari berjumlah 250 peserta.

Kemudian pengobatan massal diikuti sebanyak 300 masyarakat. Kegiatan bakti sosial ini berlangsung di Rumkit TK. IV J.A Dimara, Manokwari, Papua Barat, pada (12/12/2023).

Tentunya Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Pangdam mengatakan, donor darah ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah untuk keperluan pengobatan.

Dirinya mengingatkan, bahwa berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi dalam bentuk materi saja, namun segala hal yang dapat bermanfaat bagi semua.

“Donor darah merupakan sikap mulia, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi orang lain, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya, yakinlah sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama, pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Didampingi itu, dalam kegiatan pengobatan massal juga diselingi dengan pemberian 300 paket sembako

Dalam kesempatan itu, Pangdam mengungkapkan terima kasih kepada para peserta yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

Lanjutnya, saat Rumah Sakit (Rumkit) TK. IV J.A Dimara Manokwari ini ketika sudah beroperasi dan diresmikan, mudah-mudahan juga dimanfaatkan oleh masyarakat, selain digunakan oleh prajurit Kodam XVIII/Kasuari beserta keluarganya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang belum mempunyai BPJS Kesehatan, kiranya segera mengurus BPJS, sehingga nanti apabila Rumkit ini sudah beroperasi, maka masyarakat bisa langsung datang untuk berobat,” jelas Pangdam.

Sementara, salah satu warga setempat Albertina mengungkapkan, mudah-mudahan donor darah yang dilaksanakan hari ini dapat menolong dan menyelamatkan nyawa orang.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan kedepannya, karena ini sangat berarti bagi masyarakat.

“Baik donor darah yang dapat membantu saudara-saudara kita maupun berobat gratis yang dapat membantu masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Rangkaian aksi Bakti Sosial dan Donor Darah ini digelar secara terpusat dan tersebar di seluruh jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Dalam kegiatan ini melibatkan personel Kodam dalam hal ini Kesdam XVIII/Kasuari bekerja sama dengan Kantor PMI Provinsi Papua Barat. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top