banner bpkd 2024-rejangnews
Giliran Panen Raya MT2 di Desa Karang Dapo Bawah dihadiri Bupati Kopli

Giliran Panen Raya MT2 di Desa Karang Dapo Bawah dihadiri Bupati Kopli

Rejangnews.com || Lebong – Masyarakat di Desa Karang Dapo Bawah Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, perdana melaksanakan panen raya program musim tanam kedua (MT2) pada tahun 2023 ini.

Panen raya ditandai dengan pemotongan batang padi oleh Bupati Lebong, Kopli Ansori yang didampingi Ketua TP PKK Lebong Elvi Sukaisih beserta jajaran, Jumat (6/10/2023).

Turut hadir wabup Lebong, Fahrurrozi, Sekda Lebong Mustarani Abidin, Kadis Pertanian dan Perikanan Hedi Parindo beserta jajaran, Sejumlah Kepala SKPD, Asisten dan Staf Ahli, Camat Bingin Kuning Meika Rizka, Penjabat Kades Karang Dapo Bawah, beserta jajaran, pendamping desa, serta perwakilan pihak lainnya.

Bupati Lebong, Kopli Ansori sangat mengapresiasi kesuksesan desa Karang Dapo Bawah yang sukses melaksanakan program MT-2 di desa tersebut. Diketahui, areal kepesertaan 32 hektar dari 42 hektar lahan persawahan di desa Karang Dapo Bawah.

“Berulang kali kita ingatkan agar masyarakat semangat melaksanakan MT2, karena program MT2 adalah untuk mensejahterakan masyarakat, dari masyarakat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Kembali dia mengimbau untuk dilakukan percepatan turun tanam, guna mengantisipasi dampak dari el-nino atau pemanasan global dan meminta pemdes menyiapkan tedmon dan kendaraan untuk antisipasi kekeringan air bersih.

“Tentunya dampak dari el-nino atau dampak kekeringan adalah bahaya kebakaran,” bebernya.

Sementara itu, Sekda Lebong, Mustarani Abidin turut juga mengimbau kepada masyarakat yang melihat ada kekurangan pelaksanaan MT2 segera melaporkan kepada Kades.

“Kita minta MT2 agar segera melaporkan kepada Kades dan meminta Pemdes untuk segera melaporkan kepada Dinas Pertanian jika tidak mampu mengatasinya,” demikian Sekda. (snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top