spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Minggu, Februari 5, 2023

Pangdam XVIII/Kasuari : Aturan Yang Di Buat Pemerintah Dalam Rangka Kemanusiaan

-

Rejangnews.com || Kaimana – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han). mengatakan aturan-aturan yang di buat oleh Pemerintah seperti PPKM, dalam rangka kemanusiaan.

Pemerintah berusaha bagaimana rakyatnya aman dengan membatasi pergeseran-pergeseran mobilitas manusia agar penyebarannya tidak banyak dan kemarin cukup tinggi kasus Covid di wilayah Papua Barat.

Hal tersebut Ia sampaikan saat lawatannya ke Kabupaten Kaimana bersama Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan unsur Forkopimda Papua Barat lainnya dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, di Kaimana, Papua Barat, Rabu (1/9/2021).

“Puji Tuhan semua bekerja, semua masyarakat juga sadar sehingga kasusnya turun saat ini Kaimana sudah masuk warna orange dan masih level 3 itu menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai sadar tentang kesehatan,” ucapnya.

Atas nama pribadi dan Komando dirinya mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat mulai generasi muda hingga orang tua dalam menyikapi situasi kondisi saat ini.

“Saat ini seluruh dunia terjadi turbulensi atau guncangan berat terkait adanya wabah virus Covid-19. Ada perbedaan antara yang sudah melakukan vaksin dan yang belum melaksanakan vaksin apabila sama-sama terkena virus Covid”.

“Mari kita laksanakan vaksin, jaga diri kita agar tahun depan kita bisa lebaran, natalan dan tahun baru saat ini seluruh dunia sedang berebut dan mencari vaksin,” katanya.

Ia menjelaskan kepada masyarakat yang hadir, saat ini terdapat banyak macam vaksin yang ada dan semua fungsinya sama yaitu untuk kekebalan tubuh.

“Kami datang kesini karena ingin daerah Kaimana ini selamat. Dengan mendatangi dan melihat langsung bagaimana situasi kondisi di wilayah ini, bagaimana pelaksanaan vaksin dan antusias masyarakat terkait vaksin,” ujar Pangdam.

Selain vaksinasi juga dilaksanakan penyerahan bingkisan sembako kepada masyarakat yang sedang melaksanakan vaksinasi untuk membantu kebutuhan sehari-hari.
(Rilis Pendam XVIII/Ksr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

LATEST POSTS

Songsong Kemenangan di Pemilu 2024, Kunjungan Nasdem RL di Markas PPP Disambut Hangat

Rejangnews.com || Rejang Lebong - Pasca melakukan perubahan struktur kepengurusan DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Rejang Lebong (RL), Ketua DPD Nasdem RL, Hendra Wahyudiansyah, SH,...

Ssst…! Plt Kadinkes RL Diduga Lakukan Pungli Ke Sejumlah Kepala Puskesmas

Rejangnews.com || Rejang Lebong - Guna memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022, Plt Kadinkes kabupaten Rejang Lebong (RL), Rephi Meido Satria diduga melakukan Pungutan liar...

Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Rejangnews.com - Dalam meningkatkan performa brand atau bisnis perlu dirancang strategi marketing yang relevan agar pemasaran bisnis dapat menjangkau pasar yang luas. Strategi ini bisa...

6 Pjs Kades di Tubei Gelar Sertijab

Rejangnews.com || Lebong - Setelah dilantik dan diangkat sumpah pekan lalu oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Kecamatan Tubei melaksanakan Serah...

Follow us

0FansSuka
3,697PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Most Popular