banner selamat Stunting Lebong
Bersinergi Dalam Tugas, Kanwil DJPb PB Temui Pangdam Kasuari

Bersinergi Dalam Tugas, Kanwil DJPb PB Temui Pangdam Kasuari

Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi Kapoksahli Pangdam menerima audiensi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Papua Barat, Bayu Andy Prasetya, S.E., M.Si., di ruang kerjanya, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (10/10/2022).

Kakanwil DJPb Provinsi Papua Barat saat bertemu Pangdam hadir bersama T.B. Sofiuddin, S.E., Ak., M.M. (Kepala Kantor KPP Pratama Manokwari), Wahyu Widhianto, S.S.T., Ak., M.H.(Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II), Pendik Saputro, S.S.T., M.P.A. (Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II B), Ardyan Gulit Prasetya, S.S.T., M.Sc. (Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II A).

Bayu Andy Prasetya menyampaikan maksud pertemuannya dengan Pangdam, disamping menjelaskan posisi lembaga Perbendaharaan Provinsi Papua Barat yang merupakan instansi vertikal dari Kementerian Keuangan yang ada di Papua Barat juga berkeinginan untuk bersinergi Kodam XVIII/Kasuari.

“Selain bersinergi, kami juga ingin bekerjasama dalam rangka bagaimana penatausahaan penerimaan dan pengeluaran anggaran negara yang di kelola oleh Kodam XVIII/Kasuari,” ujar Bayu.

Selain itu, mereka juga berdiskusi terkait dengan anggaran yang dikelola di wilayah Provinsi Papua Barat berasal dari APBD 2022, tentunya diharapkan pengunaannya sesuai dengan rencana program yang telah dibuat dan tepat sasaran.

Bayu Andy juga menuturkan terkait dengan anggaran tentu perlu ada kerjasama dengan semua instansi vertikal yang ada di Provinsi Papua Barat dalam rangka mendukung program daripada Kementerian Keuangan dalam hal pengawasan monitoring dan pengawasan.

“Kemudian salah satu tugas khusus yang diberikan oleh Kementerian Keuangan yang disampaikan oleh Dirjen Perbendaharaan adalah mengawasi dana Otsus jilid dua dan juga terkait dan juga terkait dengan review RAP terkait Otsus di tahun 2023,” tambahnya.

Pangdam, mengapresiasi dan menyambut baik adanya pertemuan ini, tentunya banyak informasi yang bisa didapatkan, sepanjang yang dilakukan itu semua untuk kebaikan bersama dan kepentingan bangsa, Kodam XVIII/Kasuari, siap untuk mendukung dan bersinergi. (Rilis Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top