Peduli Pendidikan, Bupati Kopli Ansori Siapkan Generasi Hebat di Masa Depan

Peduli Pendidikan, Bupati Kopli Ansori Siapkan Generasi Hebat di Masa Depan

Rejangnews.com || Lebong – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong meluncurkan berbagai macam beasiswa yang bertujuan menyiapkan generasi hebat masa depan.

Mulai mencetak satu desa satu sarjana, beasiswa sekolah kedinasan hingga beasiswa kedokteran, dalam prakteknya semua biaya ditanggung pemerintah Kabupaten Lebong.

Hal ini di sampaikan Bupati Lebong Kopli Ansori saat kunjungannya dalam agenda safari Ramadhan di masjid Al-FurQan, Desa Kota Agung, Kecamatan Uram Jaya, Jum’at (29/03/2023).

Dijelaskan Bupati Kopli, selama kepemimpinannya anak-anak di Lebong harus wajib mengeyam pendidikan yang lebih baik, sehingga dirinya bersama Pemkab Lebong memprioritaskan program peduli pendidikan.

Dirinya tidak ingin anak-anak Lebong ada yang putus sekolah, maka Pemkab Lebong akan mengupayakan berbagai program untuk anak -anak yang tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk melanjutkan pendidikan.

“Seperti sekolah kedinasan, mencetak satu desa satu sarjana dan kuliah kedokteran, semuanya gratis,” ungkap Bupati Kopli di hadapan ratusan masyarakat yang hadir dalam safari ramadhan tersebut.

Lanjutnya, untuk mendapatkan fasilitas sekolah dan kuliah gratis tersebut tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yakni anak tersebut merupakan anak yang berprestasi dan lulus dari berbagai tahapan seleksi yang sudah ditetapkan.

“Maka, untuk anak -anak sekalian mari berlomba mengukir prestasi, siapkan diri anda bersaing sejak dini, karena kesuksesan anda tergantung dengan perjuangan anda sendiri, dan kami dari Pemkab Lebong siap memfasilitasinya hingga kalian semua sukses,” tegas Kopli.

Ia menambahkan, untuk menggapai cita – cita itu, selain memiliki keahlian dan disertai bukti surat keterangan penunjang mendapatkan beasiswa, tentunya para siswa harus update info -info terkini dari dinas dinas pendidikan kabupaten Lebong.

“Untuk kuliah kedokteran kita sudah bekerja sama dengan, UNIB, UNP, UGM, UMY dan UI serta universitas ternama lainnya, maka untuk orang tua sekalian mulailah bimbing anak kita diluar rumah, hindari pergaulan negatif agar kelak anak -anak kita menjadi orang sukses di masa mendatang,” pungkasnya

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Lebong, Mustarani Abidin, para Asisten, Staf Ahli, PLT Kadis Kominfo Lebong Danial Paripurna beserta kadis lainnya beserta Forkopimda,serta beberapa pejabat eselon di lingkup Pemkab Lebong. Tampak hadir juga Caleg terpilih DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Amanat Nasional (PAN) Suprisman S.Sos.

Terpantau dalam safari ramadhan tersebut Bupati juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid senilai 20 JT, selain itu Bupati juga memberikan bantuan Al,Qur’an dan sajadah.

Diketahui, pemberian bantuan kepada masjid dan mushollah merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Lebong dibawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori dan Wakil Bupati Fahrurrozi untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam beribadah dan meningkatkan keimanan, sehingga masyarakat Lebong dapat menjadi lebih berbudaya, religius, bahagia, dan sejahtera. (Adv/snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top