banner bpkd 2024-rejangnews
Masyarakat Respon Positif atas Tindakan MD-KAHMI Lebong Lakukan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Masyarakat Respon Positif atas Tindakan MD-KAHMI Lebong Lakukan Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Rejangnews.com || Lebong – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD–KAHMI) Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu menggelar aksi solidaritas untuk rakyat Palestina. Aksi digelar di pasar terminal Muara Aman, kecamatan Amen Kabupaten Lebong, pada Minggu,(19//11/2023).

Koordinator presidium (Korpres) KAHMI Daerah Lebong, Herru Dana Putra mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut merupakan salah satu kegiatan peduli kemanusiaan bentuk partisipasi dan rasa prihatin dengan pemberitaan di berbagai media tentang banyaknya korban terjadi kepada rakyat Palestina di Gaza.

“Aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk aksi kepedulian dan keprihatinan kita semua terhadap apa yang terjadi di Gaza Palestina,”ungkap Herru

Selain Orasi dan mimbar bebas, mereka juga melaksanakan penggalangan dana dan do’a bersama untuk rakyat Palestina

Dirinya berharap donasi yang di berikan masyarakat dapat memberikan manfaat bagi saudara kita di Palestina dan semoga shodaqoh dari bapak/ibu semua diterima Allah SWT.

Dijelaskan Herru, atas partisipasi masyarakat kabupaten Lebong, pihaknya berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp.5.035.000,00

“Donasi ini nanti akan kita serahkan ke Badan Amil Zakat Nasional,” jelasnya.

Menariknya kegiatan tersebut mendapat respon positif masyarakat sekitar. Terpantau tidak sedikit masyarakat ikut bergabung dengan peserta aksi untuk menunjukkan kepedulian dan keperihatiannya dengan musibah yang terjadi di palestina.

“Aksi ini merupakan kegiatan positif dan bermanfaat dan tujuannya jelas aksi peduli kemanusiaan. saya juga ikut mengumpulkan rekanan kerja untuk memberikan sedakah seikhlasnya untuk membantu saudara kita di palestina, walaupun sedikit semoga bermanfaat,” ungkap Ujang yang juga berprofesi sebagai tukang ojek ini.

Di tempat yang sama, terdapat beberapa pelajar yang ikut melakukan aksi solidaritas yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Pramuka dari SMK N 02 Lebong. (snd)

Space Iklan
Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top