Lestarikan Lingkungan Hidup, PSI Rejang Lebong Tanam Ribuan Pohon di Lokasi Rawan Longsor

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke – 6, PSI Kabupaten Rejang Lebong (RL) melaksanakan kegiatan menanam pohon di 6 lokasi berbeda, terutama sekitar wilayah rawan longsor. Kegiatan ini diawali dengan menanam pohon di desa Tabarenah, kecamatan Curup Utara, kabupaten Rejang Lebong, Rabu (25/11/2020).

Disampaikan, Ketua DPD PSI RL, Futra Marta, kegiatan menanam pohon merupakan salah satu cara untuk merawat keberagaman, baik merawat hubungan dengan alam maupun sesama manusia. PSI juga turut peduli dengan lingkungan hidup, salah satunya dengan reboisasi, yaitu melestarikan lingkungan dengan menanam pohon.

Dalam kesempatan itu juga, Ia menyampaikan terkait Pilkada di kabupaten RL, PSI sendiri mendukung Dr H Muhammad Faisal SE, MM, MCDO dan Fatrolazi SE selaku Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada RL, yang juga ikut serta menghadiri kegiatan menanam pohon tersebut. Dikatakannya, memang kader PSI belum banyak, tapi Ia yakin kader PSI akan terus tumbuh. Untuk itu PSI RL akan berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan Paslon nomor urut 1.

“Sehingga, jika big bro Faisal – Fatrol nanti terpilih, kami PSI RL siap menyediakan SDM – SDM terbaik untuk mendampingi mereka dalam mengemban amanah rakyat dalam memimpin kabupaten Rejang Lebong tercinta ini,” tegas Futra.

DPD PSI Rejang Lebong didampingi Faisal – Fatrol beserta rombongan saat menuju ke lokasi penanaman pohon di titik longsor desa Tabarenah, kecamatan Curup Utara.

Sementara, Pengurus DPW PSI Provinsi Bengkulu sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan menanam pohon, Susantri Jaya menambahkan, sebanyak 6000 bibit pohon yang akan ditanam dalam rangka HUT PSI ke – 6 ini di beberapa kabupaten di wilayah Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari dari tanggal 23 sampai 28 November 2020, di berbagai Kabupaten / Kota, yaitu Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Kepahiang dan Rejang Lebong, bahkan kabupaten Seluma juga meminta melaksanakan kegiatan gerakan menanam pohon ini.

“Untuk lokasi penanaman pohon akan diprioritaskan di wilayah rawan bencana longsor dan lahan yang dinilai kritis, seperti di pinggiran sungai. Beragam bibit pohon yang ditanam antaranya, pohon Pala, Trembesi, Gaharu dan lain sebagainya. Kegiatan menanam pohon merupakan bentuk kongkrit dalam menjaga lingkungan hidup, sesuai yang dikatakan bapak Gubernur Bengkulu non aktif, Rohidin Mersyah saat pembukaan kegiatan menanam pohon di Kota Bengkulu, beberapa hari lalu,” tambahnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan DPP PSI sekaligus Jubir PSI Bidang Lingkungan Hidup, Dickson Aritonang, Paslon Pilkada RL nomor urut 1 Faisal – Fatrol, Ketua Umum Tim FF, Monte Carlo serta beberapa Tim Partai koalisi pengusung maupun pendukung Faisal – Fatrol, yakni Partai Demokrat, PDIP, PPP, PKB, Gerindra dan Partai Hanura serta dihadiri perwakilan Pemerintah Desa setempat.(Ade)

Tinggalkan Balasan