banner bpkd 2024-rejangnews
Dandim 0409/RL : TMMD Sebagai Wujud Pengabdian TNI Kepada Masyarakat

Dandim 0409/RL : TMMD Sebagai Wujud Pengabdian TNI Kepada Masyarakat

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Hingga hari ke – 15, Selasa (25/10/2022) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0409/Rejang Lebong (RL) di desa Air Lanang kecamatan Curup Selatan mulai mengalami perubahan cukup signifikan.

Hal tersebut tampak dari beragam progres kegiatan yang hampir rampung, bahkan selesai baik kegiatan sasaran fisik maupun nonfisik. Bahkan, pengabdian TNI di Desa ini berhasil mendapatkan perhatian dan dicintai masyarakat desa.

Dandim 0409/RL, Letkol. CZI, Trisnu Novawan, S. Sos, M.Tr ( Han ), M.Si sekaligus Dansatgas TMMD ke 115 menyampaikan penerapan sistem gotong royong di dalam kegiatan TMMD bertujuan untuk meningkatkan sikap persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

Ditambahkannya, Satgas TMMD hadir membantu masyarakat, karena hal tersebut merupakan salah satu kewajiban TNI untuk mengabdi kepada rakyat tanpa batas dan membantu rakyat agar dapat hidup lebih sejahtera.

“Tentunya, kemanunggalan TNI ini juga sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Dandim.

Sementara Kades Air Lanang, Heri Kiswanto mengungkapkan, TMMD ke-115 ini, tentunya sudah membantu mensejahterakan desa. Ini membuktikan kehadiran TNI sangat penting dan selalu diperlukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lanjutnya, TNI mempunyai peranan penting dalam perubahan sosial ditengah masyarakat Desa Air Lanang. Karena, dalam program TMMD ke-115 ni, TNI selalu mengajarkan masyarakat untuk selalu menerapkan sikap kebersamaan dan gotong royong. Mampu beradaptasi dan mengajak masyarakat untuk menciptakan perubahan pembangunan.

“Kami berharap, kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap terjaga, sebagai bukti TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Pastinya, kami merasa bangga dan sangat berterima kasih dengan kehadiran TMMD ke 115 Kodim 0409/RL ini,” pungkas Kades. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top