banner bpkd 2024-rejangnews
Jadi Narsum Peran Pemuda di UPP, Putra Mas Bongkar Kiat Jitu Dalam Berbisnis

Jadi Narsum Peran Pemuda di UPP, Putra Mas Bongkar Kiat Jitu Dalam Berbisnis

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Putra Mas Wigoro, SE., SH., MH kembali menjadi pemateri di Universitas Pat Petulai (UPP) Rejang Lebong. Menariknya, saat menyampaikan materi Ia juga membongkar kiat jitu kepada para Mahasiswa dan pemuda yang hadir dalam kegiatan tersebut. Sabtu (13/05/2023) pukul 10.00 di UPP RL.

Adapun kiat jitu yang disampaikan Putra Mas dalam materinya adalah terkait peran pemuda dalam membangun ekonomi daerah. Berikut kiat untuk sukses dalam berbisnis; pertama harus kreatif, lantaran kreatifitas diperlukan dalam berbisnis, sehingga memiliki inovasi dalam setiap proses bisnis yang digelutinya. Sehingga, membuat bisnisnya berbeda dengan orang lain.

Kemudian, dalam berbisnis harus bisa konsisten, tidak mudah menyerah dan terus mencoba hingga berhasil. Lalu, kejujuran dalam berbisnis juga harus dipenuhi oleh Pebisnis, karena bisnis itu erat kaitannya dengan komunikasi kita dengan orang lain, baik itu konsumen maupun rekan kerja.

“Terakhir adalah Ikhlas dan Mau Berbagi, karena sebagian penghasilan kita ada hak orang lain. Ketika kita berbagi, maka rejeki kita akan semakin bertambah,” jelas Putra.

Lanjutnya, pemuda merupakan motor penggerak ekonomi, pemuda memiliki semangat yang tinggi dan kreatifitas tinggi, sehingga lebih bisa dalam memilih peluang bisnis atau usaha. Apalagi dengan kecanggihan teknologi dimanfaatkan oleh paa pemuda untuk meraup pundi-pundi rupiah. Seperti menjadi youtuber, selebgram, penulis online, blogger, bisnis waralaba, trading hingga bisnis kuliner kekinian.

Dengan begitu, pemuda bisa menciptakan lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran hingga membantu perekonomian keluarga, bahkan daerah ini melalui pajak atau retribusi. Karena daerah ini tidak bisa maju jika tanpa adanya peranan dari kaum muda.

Sementara, Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH yang membuka kegiatan launching komunitas Esport Rejang Lebong dan Seminar pemuda tersebut menyampaikan, mudah-mudahan dengan telah diberikan nya materi oleh sosok Pengusaha Muda di daerah ini, akan muncul pemuda lainnya yang kreatif dan sukses dalam berbisnis.

“Begitu juga terkait dengan Esport ini, mudah-mudahan juga muncul gamer Esport yang mampu bersaing dengan atlit-atlit Esport lainnya baik Mobile Legend, PUBG maupun game online lainnya. Jikapun tidak, maka harapannya adalah ada gamer yang kreatif dalam memanfaatkan teknologi seperti youtuber, tiktok dan lainnya. Pastinya berisi konten gamer yang baik, menghasilkan dan positif,” pungkas Wabup RL. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top