Iklan Banner Rejangnews.com
Hadiri Pelepasan Siswa SMPN 1 Lebong, Bupati Memotivasi Para Siswa

Hadiri Pelepasan Siswa SMPN 1 Lebong, Bupati Memotivasi Para Siswa

Rejangnews.com || Lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori menghadiri acara pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Lebong, Sabtu (11/06/2022) di halaman Utama SMP N setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kopli memberikan motivasi kepada puluhan siswa-siswi SMPN 1 Lebong agar tetap semangat belajar. Menurutnya, dengan semangat belajar bisa meningkatan kemampuan diri.

“Untuk itu, kita harus menyiapkan generasi yang benar-benar Unggul, dengan cara memberikan pendidikan dan pemahaman yang berkualitas, tentu dengan hal ini butuh kerja sama yang baik antara guru, dan pemerintah daerah serta orang tua murid,” ujarnya

Kopli menegaskan, tidak ada alasan bagi Siswa – Siswi di Kabupaten Lebong yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, karena banyak sekolah tingkatan SMA di kabupaten lebong yang menyediakan berbagai jurusan, tentu tidak harus keluar daerah.

“Kejarlah cita-cita dan masa depan dengan melanjutkan pendidikan, belajarlah sungguh -sungguh, jadilah kebanggaan keluarga dan daerah dengan prestasi,” tegasnya.

Selain itu, Bupati berharap peran orang tua dan guru untuk membimbing anak sangatlah penting dengan perkembangan teknologi sekarang ini, serta memberikan dukungan dan memantau kegiatan anak untuk semangat belajar dalam menggapai cita -citanya.

Karena kesuksesan seorang anak itu adalah restu dan munajat yang diberikan oleh orang tua, untuk itu mari dukung anak -anak agar kelak menjadi orang yang sukses, selain itu pantau kegiatan mereka dalam pemanfaatan teknologi digital agar dimanfaatkan untuk hal yang positif.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Muslim didampingi guru Bimbingan Konseling Marno Areko mengatakan, kegiatan pelepasan siswa kelas IX tersebut diikuti 216 siswa, dan dirinya berharap semua siswa- siswi untuk semangat melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya

“Jaga nama baik sekolah, buktikan kalian bisa menjadi siswa berprestasi serta menjadi kebanggan kita semua,” imbuhnya

Selain itu, dirinya mewakili keluarga besar SMPN 1 Lebong menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Lebong yang telah memberi motivasi kepada siswa -siswi dalam kegiatan acara pelepasan siswa kelas IX tersebut.

“Kami merasa bangga, kehadiran bapak Bupati yang memberikan motivasi kepada siswa kelas IX dan orang tua, Semoga, dengan motivasi ini bisa membawa anak -anak kita sukses di masa depan, ” tutupnya.

Turut hadir menghadiri acara tersebut, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen berserta Anggota, hadir pula Staf Ahli asisten bupati Lebong, perwakilan Dinas Dikbud kabupaten Lebong, ketua Komite SMPN 2 Lebong, Ketua BMA Kabupaten Lebong, Wali Murid, dan Para Tamu undangan Lainnya.(snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top