Dewi Coryati Gelar Workshop Pengembangan Desa Wisata

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Anggota DPR RI Hj. Dewi Coryati, M.Si menggelar kegiatan workshop pengembangan desa wisata di Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan tersebut berlangsung di Golden Rich 88 Hotel Curup, pada Kamis (23/06/2022).

Dewi menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini bekerjasama dengan Kementerian pariwisata dan Ekonomi Kreatif, merupakan salah satu upaya bersama Kemenparekraf untuk melakukan penguatan agar desa wisata kedepannya lebih berkembang lagi.

“Peserta workshop ini berjumlah sebanyak 70 orang yang merupakan pelaku wisata dari sejumlah desa wisata di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Kepahiang,” jelasnya.

Lanjutnya, Ia berharap dengan dilaksanakan nya kegiatan ini, para pelaku wisata dapat melakukan penguatan potensi dari masing-masing desa serta diharapakan pihak-pihak terkait juga bisa membantu.

Semua harus bekerjasama dalam membangkitkan dan mengembangkan potensi wisata yang ada.

Dalam pengembangan potensi wisata yang ada di masing-masing desa, Dewi berpesan agar para pelaku wisata harus bisa melakukan hal yang luar biasa dalam menggali potensi wisata yang mereka miliki. Dengan melakukan hal yang luar biasa tersebut maka bisa menambah nilai jual untuk obyek wisata itu sendiri.

Dirinya menambahkan, dari kegiatan ini juga diharapakan dapat membentuk jaringan untuk melakukan penjualan paket wisata, karena penjualan paket wisata itu memerlukan teman.

Terakhir ia juga berpesan, keterbatasan anggaran untuk mengelola potensi wisata jangan menjadi hambatan untuk berkembang dan berkarya. “Oleh karena itu, harus melakukan yang terbaik, karena bila objek wisata tersebut sudah berkembang, tentunya akan dilirik oleh pihak-pihak lain,” pungkas Dewi. (Ade)

Tinggalkan Balasan