Iklan Banner Rejangnews.com
Reog Ponorogo Warnai Sosialisasi Pemilu 2024 di Kabupaten Rejang Lebong

Reog Ponorogo Warnai Sosialisasi Pemilu 2024 di Kabupaten Rejang Lebong

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Rejang Lebong terus menggalakkan sosialisasi Pemilu 2024 untuk meningkatkan animo masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari mendatang.

Demikian tampak dari kegiatan sosialisasi pemilu yang diselenggarakan di desa Sambirejo kecamatan Selupu Rejang, diwarnai dengan pagelaran seni budaya Reyog Ponorogo, Sabtu (27/01/2024).

Baca juga: Simulasi Situng Pemilu 2024, Bupati Rejang Lebong Beri Pesan Ini !

Disampaikan Ketua KPU Rejang Lebong, Ujang Maman, S.Sos, dirinya mengaku bangga dengan kegiatan pagelaran seni budaya Reyog Ponorogo ini, apalagi masyarakat tampak antusias hadir untuk menyaksikan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya meningkat dari Pemilu sebelumnya,” harap Ujang.

Sementara, anggota komisioner KPU Devisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Buyono, S.Pd.I menerangkan secara singkat kepada ratusan masyarakat terkait jenis 5 surat suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2024.

Mulai dari surat suara Paslon Presiden dan Wakil Presiden berwarna abu-abu, DPR RI warna kuning, DPD RI warna merah, DPRD Provins warna biru dan DPRD Kabupaten warna hijau.

Ia juga menjelaskan terdapat 18 Partai Politik (Politik) nasional peserta Pemilu 2024. “Untuk itu, kami mengimbau kembali bagi masyarakat yang sudah memiliki hak memilih untuk datang ke TPS pada 14 Februari nanti,” jelasnya.

Berita Terkait: Senam Massal Pemilu Damai, Wabup Rejang Lebong Ingatkan Jangan Golput

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Komisioner KPU Rejang Lebong, Ujang Maman, Buyono, Ferdiansyah, Euis Purwanti, M Anas Kholiq dan Sekertaris KPU RL, Novriando.

Tentu dihadiri juga oleh Anggota Komisioner Bawaslu RL – Muhammad Al-Abrar, SH, lalu Camat Selupu Rejang, Kapolsek Curup – Iptu Ibnu Sina Alfarobi, Danramil Curup dan Kades Sambirejo.

Selain disemarakkan oleh masyarakat yang hadir, Pagelaran Seni Budaya Reog Ponorogo juga disaksikan oleh seluruh Penyelenggara Pemilu wilayah kecamatan Selupu Rejang dan Sindang Kelingi, seperti PPK, PPS, KPPS, Panwascam, PKD dan para anggota sekretariat penyelenggara Pemilu 2024. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top