banner selamat Stunting Lebong
Toko Pakaian di Pasar Atas Curup Terbakar

Toko Pakaian di Pasar Atas Curup Terbakar

//Armada Disdamkar RL dan Milik Putra Mas Saling Support Padamkan Api

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah perkotaan Curup, kabupaten Rejang Lebong (RL), kali ini yang menjadi korban si Jago Merah adalah salah toko atau ruko pakaian jadi di kelurahan Sidorejo, kecamatan Curup Tengah. Persisnya berlokasi di Pasar Atas Curup. Senin (22/8/2022) sekira pukul 17.48 WIB.

Informasi terhimpun penjual pakaian jadi di toko tersebut adalah Sapruddin (39) warga Kabupaten Kepahiang. Saat kobaran api mengamuk, memang korban sedang tidak berada di tokonya, lantaran pulang ke Kepahiang. Untungnya, api cepat dipadamkan oleh petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Dinas Damkar RL dan dibantu suplai air dari Armada Damkar Milik salah satu anggota DPRD RL, Putra Mas Wigoro (PMW).

Disampaikan Kadis Damkar, Ferry Najamuddin, adapun armada PBK yang diterjunkan oleh pihaknya sebanyak 5 unit armada PBK ditambah 1 mobil tanki dari Selupu Rejang.

Lanjutnya, untuk kronologis kejadian tersebut, bermula saat ada warga yang berteriak melihat kepulan asap keluar dari dalam ruko tersebut, sehingga saat dicek benar adanya api, sehingga Iapun berteriak minta tolong, sehingga warga lainnya mulai berkumpul di lokasi kejadian dan mendobrak pintu ruko yang dalam keadaan terkunci dan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Setelah itu, Armada milik Pemkab RL dan milik Putra Mas tiba dan membantu memadamkan api. “Alhamdulillah, kurang 45 menit api berhasil kita jinakkan. Untuk kerugian yang dialami korban ditaksir kurang lebih mencapai 500-an juta,” ujar Kadis

Sementara, Putra Mas Wigoro, SE, SH, MH mengatakan, mereka terjun ke lokasi kebakaran, saat ada laporan masuk ke pihaknya, bahwa ada peristiwa kebakaran. Sehingga, Ia sendiri langsung mengajak timnya menuju lokasi kebakaran guna membantu memadamkan api.

Bahkan tampak Putra Mas sendiri yang menyetir Armada Damkar miliknya tersebut menuju lokasi. Ia juga berpesan kepada korban untuk bersabar dalam menghadapi cobaan ini.(Ade)

Space Iklan
Artikel Terkait
Bayar Disini Aja

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top