Iklan Banner Rejangnews.com
Bawaslu Rejang Lebong Gelar Rapat Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Lembaga

Bawaslu Rejang Lebong Gelar Rapat Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Lembaga

RejangNews, Rejang Lebong – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Rejang Lebong melaksanakan kegiatan Rapat Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bagi Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Rejang Lebong, pada Selasa (26/03/2024) di Ballroom Hotel Golden Rich 88.

Ketua kegiatan, dalam hal ini Kasubbag Administrasi Bawaslu RL, Armansyah, Amd.Kom, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi Hasil Pengawasan oleh Panwascam selama proses dan pasca pelaksanaan Rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Kecamatan.

“Dan kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta, terdiri dari seluruh anggota Panwascam se-kabupaten Rejang Lebong beserta Kepala Sekretariat Panwascam, lalu dihadiri dari beberapa instansi terkait, seperti Polri, TNI dan Media,” jelasnya.

Sementara, Ketua Bawaslu RL, Ahmad Ali, S.Pd.I., S.P dalam sambutannya sekaligus membuka acara, menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada jajaran Panwaslu Kecamatan, PKD, dan PTPS yang telah melaksanakan pengawasan secara optimal dalam Pemilu serentak Tahun 2024 ini.

“Kita Bawaslu Provinsi Bengkulu telah terdaftar di Mahkamah Konsitusi, tapi belum diketahui Kabupaten mana, seandainya kabupaten Rejang Lebong, maka kita harus siap siaga mulai sekarang, misalnya seperti kelengkapan data pelaporan,” ujar Ali.

Lanjutnya, untuk agenda kedua adalah persiapan pilkada, baik terkait masa kerja penyelenggara, apakah perekrutan ulang atau perpanjangan.

“Jika memang ada perekrutan ulang, tentu Bawaslu Rejang Lebong siap melaksanakannya dan kami sangat berterimakasih kepada teman-teman Panwascam atas dedikasi dan kerjasama selama ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, terdapat dua pemateri, pertama, Dr. (c) Mabrur Syah, S.Pd.I, S.IPI. MHI (Dosen IAIN Curup), menyampaikan materi terkait “Sinergitas Penyelenggara Pemilu”.

Kemudian, Halid Syaifullah, S.H., M.H ( Direktur Eksekutif Lembaga Harapan Bersama Politika (HBR)) menyampaikan materi terkait, “Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bagai Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Rejang Lebong”.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top