Basic Training LK 1 HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Curup, Siap Lahirkan Kader Berkualitas

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Organisasi eksternal kampus, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, mengadakan kegiatan Latihan Kader 1 atau Basic Training, di Graha Insan Cita (GIC) HMI dan KAHMI, kelurahan Dusun Curup, kecamatan Curup Utara. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai Jum’at 27 hingga 29 November 2020.

Ketua Umum HMI Cabang Curup, Nurul Amri berpesan HMI sebagai salah satu ujung tombak organisasi perkaderan pemuda terutama mahasiswa untuk melahirkan kader yang berkualitas, berpengetahuan luas serta mampu menjadi agen control sosial dan agen perubahan di tengah masyarakat. Ia sangat sepakat dengan Tema kegiatan LK 1 kali ini, yaitu ‘Terbinanya Kader yang berkepribadian muslim, akademis dan organisatoris”.

“Saya berharap para mahasiswa yang mau bergabung dalam Himpunan ini, agar benar – benar dapat mengikuti proses pelatihan dengan baik, karena panitia nanti akan menilai, mana yang benar mau bergabung atau tidak serius. Karena untuk masuk ke dalam HMI ini, tidaklah mudah. Terdapat proses yang mesti dilalui terlebih dahulu oleh para calon Kader HMI,” tegas Amri.

Lanjutnya, adapun output lainnya dari kegiatan ini adalah untuk menelurkan anggota ataupun kader yang dapat menjalankan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari dan berintelektual tinggi, serta mampu memanajemenkan suatu organisasi dengan kemampuan yang dimiliki dengan baik. (Ade)

Tinggalkan Balasan