banner bpkd 2024-rejangnews
Juli 2023, HMI Cabang Curup Gelar LK II Tingkat Nasional

Juli 2023, HMI Cabang Curup Gelar LK II Tingkat Nasional

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Curup akan melaksanakan kegiatan Latihan Kader II (LK II) atau dikenal dengan sebutan Intermediate Training pada Bulan Juli mendatang yang dijadwalkan pada tanggal 15 Juli hingga 27 Juli di BLKM Rejang Lebong (RL). Menariknya, LK II ini dilaksanakan tingkat Nasional dengan mengundang para peserta dari kader HMI se-Indonesia.

Disampaikan Ketua Umum HMI Cabang Curup, Legi Candra, LK II ini diperuntukkan bagi kader HMI yang dinyatakan lulus LK I atau Basic Training di masing – masing komisariat mereka. “Bukan yang baru lulus LK I, namun berdasarkan konstitusi HMI, minimal para kader yang dinyatakan lulus LK I sudah aktif selama 6 Bulan sebagai kader Himpunan dan dibuktikan dengan sertifikat kelulusan,” ujarnya.

Ia menambahkan, tentu para calon peserta juga diminta untuk membuat Makalah sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana melalui proposal yang sudah tersebar.

“Kegiatan ini selain membentuk para kader HMI yang militan, berdedikasi, paham agama serta berakhlak, juga sebagai upaya HMI Cabang Curup untuk mengenalkan daerah Rejang Lebong kepada generasi muda, dalam hal ini adalah mahasiswa yang aktif berorganisasi di HMI. Sehingga, harapannya mereka mengenal daerah kita, baik potensi pariwisata, budaya, tradisi dan sebagainya,” jelas Legi.

Lanjutnya, Ia meminta dukungan dari berbagai stakeholder holder, instansi terkait untuk mensukseskan dan mensupport kegiatan ini. Apalagi, para pemateri yang dihadirkan adalah tokoh – tokoh pemuda dan nasional. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top