Edy Irawan Pimpin MD KAHMI Rejang Lebong

Para Presidium MD KAHMI Rejang Lebong terpilih periode 2022 – 2027

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Hasil Musyawarah Daerah (Musda) Ke V Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang berlangsung di Graha Insan Cita (GIC) Curup, pada Minggu (09/01/2022), menetapkan Edy Irawan SP sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI RL.

Hal tersebut dikarenakan, Ia berhasil meraih suara terbanyak dari hasil voting 7 orang kandidat yang bersedia menjadi Presidium MD KAHMI RL.

Adapun 7 kandidat tersebut adalah pertama Edy Irawan berhasil meraih 35 suara, kedua diraih Reka Yulianti dengan perolehan 34 suara, ketiga Erwan Suganda yang berhasil meraih 31 suara dan keempat adalah Robert Rio Tinto dengan perolehan 29 suara. Sehingga secara otomatis keempat Kandidat ini menjadi Presidium MD KAHMI Periode 2022 – 2027.

Sementara 3 calon lainnya ada Nurdin Sindak dengan perolehan suara sebanyak 15 disusul oleh M Ridwan dengan perolehan suara sebanyak 14 dan terakhir Ishak Juarsa dengan perolehan 9 suara.

Koordinator Presidium terpilih, Edy Irawan menyampaikan, Presidium MD KAHMI Periode 2022 – 2027, pastinya akan tetap mempertahankan dan memantapkan program kerja MD KAHMI Demisioner sebelumnya.

Kemudian terkait program prioritas yang akan dijalani kedepannya adalah pertama menginventarisasi data alumni HMI yang berdomisili di kabupaten Rejang Lebong, lalu akan mendorong para alumni HMI agar dapat menempati beberapa jabatan atau kedudukan strategis sesuai dengan bidang masing – masing, baik dari kalangan politisi, birokrasi, akademisi, pengusaha maupun bidang lainnya.

“Harapannya alumni HMI di Curup ini benar-benar dapat saling bersinergi di berbagai bidang atau lintas sektoral. Lalu, secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni HMI yang telah memberi saya kepercayaan untuk memegang amanah ini, mari bersama – sama kita menjadikan MD KAHMI Rejang Lebong kedepannya lebih baik,” tegas Edy yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD RL ini.

Pimpinan Sidang MUSDA MD KAHMI Rejang Lebong KE V.

Kegiatan Musda ini mengangkat tema “Sinergitas KAHMI Dalam Membangun Kualitas Sumber Daya Manusia Era Revolusi Digital 5.0”.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Presidium Demisioner, Wahono SP menyampaikan, semoga Presidium terpilih dapat memanfaatkan jaringan yang ada untuk membawa MD KAHMI RL ke arah yang lebih baik pastinya dan harus kompak.

Ditambahkan, Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Bengkulu, Iswahyudi yang juga hadir saat pembukaan Musda tersebut berpesan agar MD KAHMI RL dapat lebih berkomitmen demi kemajuan dan memberi kontribusi. “HMI dan KAHMI harus hadir di setiap kegiatan apapun, supaya dipandang baik oleh Masyarkat, dan Pemerintah, untuk itu harus aktif dalam kegiatan yang bersifat sosial,” pesannya.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya pada Sabtu (08/02/2022) di tempat yang sama juga dilaksanakan Musda Forum HMI-Wati (FORHATI) RL Ke II. Dalam kegiatan ini Rizka Fidyawati terpilih menjadi Koordinator Presidium FORHATI Rejang Lebong dan secara otomatis menjadi Presidium MD KAHMI RL.(Ade)

Penampilan tari kreasi oleh Kohati HMI Cabang Curup.

Tinggalkan Balasan