banner bpkd 2024-rejangnews
47 KPM Desa Sungai Gerong Terima BLT DD

47 KPM Desa Sungai Gerong Terima BLT DD

RejangNews || Lebong – Sebanyak 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sungai Gerong Kecamatan Amen menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), untuk periode bulan April Tahun 2024, senilai Rp 300 ribu per KPM.

Penyerahan secara simbolis BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 tersebut berlangsung di Balai Desa Sungai Gerong beberapa hari lalu.

Saat menerima bantuan, para warga tampak tersenyum bahagia dan bersyukur, meskipun BLT ini diterima setelah hari raya Idul Fitri 1445.

“Kami bersyukur kembali menerima BLT. Terima kasih kepada Pemerintah Desa Sungai Gerong. BLT ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” ucap salah satu penerima yang enggan namanya disebut.

Sementara, Pjs Kades Sungai Gerong, Edi Nuridman menyampaikan, 47 KPM yang menerima BLT adalah mereka yang dinilai layak berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdessus). Tentunya, Mengacu pada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tramsigrasi (Permendes PDTT) Nomor 13 Tahun 2023.

Kategorinya, seperti ada anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis dan/atau difabel, lalu tidak mendapatkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan ada anggota keluarga yang lanjut usia atau penyandang disabilitas.

Kemudian, Edi mengimbau kepada KPM agar bijak menggunakan BLT yang diterima. “Semoga BLT ini bermanfaat dan digunakan untuk hal-hal yang lebih prioritas atau pemenuhan kebutuhan pokok,” pesan Edi. (snd)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top