Elisa Ermasari Berkomitmen Lestarikan Budaya dan Olahraga Untuk Kembangkan Potensi Pemuda

Elisa Ermasari Berkomitmen Lestarikan Budaya dan Olahraga Untuk Kembangkan Potensi Pemuda

Rejangnews.com – Elisa Ermasari, Seorang tokoh pengusaha terkemuka dan anggota aktif komunitas di Bengkulu, menceritakan kisah inspiratifnya tentang menjadi penghubung antara dua kebudayaan besar di Indonesia melalui kehidupan sehari-harinya.

Dibesarkan di Bengkulu, Elisa menerima warisan budaya yang kaya dari kedua orang tuanya; dengan ibu berdarah Serawai dan Rejang, dan ayah dari suku Serawai, menunjukkan diversitas budaya yang luas di Bengkulu.

Melalui bisnisnya di sektor Minyak dan Gas Bumi, Elisa telah berkontribusi besar terhadap ekonomi lokal dengan mengutamakan perekrutan tenaga kerja dari Bengkulu, mencapai 90% dari total karyawan.

“Kami berkomitmen untuk menghasilkan dampak signifikan dalam memajukan ekonomi lokal,” ungkapnya penuh semangat.

Dengan pernikahannya bersama Gajendra Harbiandri, yang berasal dari suku Jawa, Elisa menjadi simbol nyata penyatuan dua etnis besar di Indonesia, menggabungkan tradisi Melayu Sumatera dan kebudayaan Jawa.

“Perkawinan kami merupakan lambang dari diversitas dan kekayaan budaya di Indonesia, sesuatu yang saya sangat hargai,” ujar Elisa.

Lebih dari sekadar mengelola bisnis, Elisa juga berdedikasi untuk melestarikan dan mempromosikan warisan budaya lokal, serta merayakan berbagai kebudayaan di Indonesia.

“Saya yakin bahwa dengan mengenal dan menghormati keberagaman budaya kita, kita bisa memperkokoh persatuan nasional,” tuturnya.

Elisa juga mendedikasikan dirinya untuk mengembangkan sektor olahraga, dengan fokus khusus pada sepak bola, di Bengkulu.

Dia menyoroti kebutuhan untuk mengembangkan bakat dan potensi anak-anak dari usia dini, agar mereka siap meraih sukses di arena nasional maupun internasional.

“Memulai pembinaan dari tingkat dasar sangat krusial untuk menciptakan pemain sepak bola yang berkualitas dan kompetitif,” ujarnya.

Cerita Elisa Ermasari tidak hanya memotivasi melalui penggabungan budaya yang berhasil, tetapi juga menunjukkan kontribusi nyatanya terhadap pertumbuhan ekonomi lokal dan pengembangan potensi muda.

Hal ini menunjukkan bahwa keberagaman budaya Indonesia merupakan fondasi yang kuat dan sumber inspirasi untuk pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. (rls)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top