banner bpkd 2024-rejangnews
150 Wisudawan Ahli Madya Politeknik Raflesia Diminta Konsisten Kembangkan Diri

150 Wisudawan Ahli Madya Politeknik Raflesia Diminta Konsisten Kembangkan Diri

Rejangnews.com || Rejang Lebong – Kampus Politeknik (Poltek) Raflesia menggelar Rapat Senat Terbuka dan Wisuda Ahli Madya ke XVII di Gedung Serbaguna (GSG) Lapangan Setia Negara, kabupaten Rejang Lebong, pada Senin (10/10/2022).

Sebanyak 150 Ahli Madya dari berbagai Program Studi yang diwisuda tersebut resmi meraih gelar diploma atau sarjana muda (A.Md), mereka diminta agar tetap konsisten dalam mengembangkan diri di berbagai aspek saat lulus dari Kampus Poltek. Baik ilmu pengetahuan, kreatifitas maupun hal lainnya. Demikian disampaikan oleh Direktur Poltek Raflesia A Raden Gunawan kepada wisudawan.

Saat diwawancarai awak media usai kegiatan tersebut, Direktur Raden menyampaikan dunia kerja tentu menjadi tantangan tersendiri bagi lulusan politeknik Raflesia, harapannya para wisudawan senantiasa harus upgrade kebutuhan pasar kerja, berbekal ilmu yang telah diraih selama menempuh pendidikan.

“Meskipun terdapat beberapa lulusan yang diwisuda tadi ada yang sudah mendapat pekerjaan di beberapa tempat, baik di Bank, Konsultan, membuka bengkel dan di berbagai tempat dan bidang lainnya. Tentunya juga harapan kami terhadap para wisudawan agar mampu membuka lapangan pekerjaan sendiri kedepannya,” harapnya.

Sambung Raden, untuk wisudawan kali ini ada 4 lulusan terbaik yang diambil 1 dari masing masing program studi, pertama yakni Nopti Dwi Rahmayanti dengan IPK 3.91 dari bidang studi akuntansi, lalu disusul Tri Prassetio dengan IPK 3.72 dari teknik mesin, kemudian Ahmad Fauzan Azhari IPK 3.57 dari bidang studi Teknik Elektro dan yang terakhir M.Arifin dengan IPK 3.50 dari teknik sipil. Semuanya mendapat predikat “Dengan Pujian”.

Sementara Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah berpesan agar para wisudawan siap dan mampu dalam menghadapi era global 4.0 saat ini, karena informasi masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi. “Jadi lulusan Politeknik Raflesia yang diwisuda ini harus mampu menggali potensi diri untuk menghadapi pasar kerja kedepan,” pesan Wabup.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR RI Dewi Coryati, Ketua yayasan Pertiwi Curup Fitri Hertiksari Hijazi serta beberapa mitra kerja Politeknik Raflesia Curup, seperti perwakilan beberapa perusahaan swasta, perbankan serta tamu undangan lain sebagainya. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top