banner bpkd 2024-rejangnews
154 Mahasiswa Politeknik Raflesia Resmi Sandang Gelar Ahli Madya

154 Mahasiswa Politeknik Raflesia Resmi Sandang Gelar Ahli Madya

Rejangnews.com || Rejang Lebong– Bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Curup 154 mahasiswa Politeknik Raflesia Rejang Lebong diwisuda dan resmi menyandang gelar Ahli Madya (A.Md) Diploma III (DIII), Kamis (19/10/2023).

Sidang Senat Terbuka dan Wisuda Ahli Madya Angkatan Ke-XVIII Politeknik Raflesia ini dihadiri oleh para Pimpinan senat, seperti Raden Gunawan S.T,. M.T, lalu Paddery, SE, M. AK, kemudian Berlian Apriansyah, M. AK, CRA, dan Mirliani, M. Pd.

Direktur Politeknik Raflesia RL, Raden Gunawan menyampaikan dalam sambutannya, setelah melewati berbagai tahap, termasuk tugas akhir atau skripsi, akhirnya 154 mahasiswa dari Poltek Raflesia berhasil meraih kelulusan pada hari ini.

“Selanjutnya, kami ingin mengucapkan selamat kepada orang tua dan mahasiswa atas gelar alumni Poltek Raflesia yang mereka peroleh hari ini,” ungkapnya.

Semoga mereka dapat terus berjuang menuju masa depan yang cerah dan membuka peluang pekerjaan baru, baik di Kabupaten Rejang Lebong maupun di luar Kabupaten Rejang Lebong.

Ia menjelaskan Poltek Raflesia RL saat ini memiliki empat program studi (Prodi), yaitu Prodi Akuntansi, Prodi Teknik Elektro, Prodi Mesin, dan Prodi Teknik Sipil.

Dari 154 mahasiswa yang mengikuti Wisuda kali ini, rinciannya adalah sebagai berikut:
– 52 mahasiswa berasal dari Prodi Akuntansi.
– 41 mahasiswa berasal dari Prodi Mesin.
– 33 mahasiswa berasal dari Prodi Teknik Sipil.
– 28 mahasiswa berasal dari Prodi Teknik Elektro.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Pertiwi RL, Fitri Hertika Sari Hijazi, SE, MM, memberikan selamat kepada para mahasiswa dan wisudawan/wisudawati Poltek Raflesia RL yang berhasil meraih peringkat tertinggi dalam Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada tahun ini.

Adapun mahasiswa yang telah meraih predikat IPK terbaik atau tertinggi tahun ini antara lain;

1. Jurusan Akuntansi, Elia Okta Dianti berhasil meraih IPK sebesar 3.90

2. Jurusan Teknik Sipil, Ardiansyah berhasil mencapai IPK sebesar 3.70

3. Jurusan Teknik Elektro diwakili oleh Intan Eliza dengan IPK sebesar 3.51

4. Jurusan Teknik Mesin memiliki lulusan bernama Muhammad Salman yang meraih IPK sebesar 3.88

Selain itu, Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH, memberikan apresiasi kepada Poltek Raflesia RL. Ia menekankan bahwa lulusan Poltek Raflesia tahun ini telah dilengkapi dengan Sertifikat Keahlian Kerja (SKK).

“Alhamdulillah, seluruh mahasiswa yang berpartisipasi dalam Wisuda telah menjalani Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang diselenggarakan oleh Asesor atau penguji dari Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP) untuk memperoleh Sertifikat Keahlian Kerja (SKK),” ujar Wabup.

Lanjutnya, karena UKK merupakan persyaratan penting bagi calon lulusan Politeknik Raflesia, semata-mata bertujuan untuk memastikan bahwa mahasiswa yang lulus memiliki standar keahlian yang diperlukan untuk bekerja. (Ade)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top